5 Duta Besar Hadiri Gebyar Budaya Garut 2017

Meilikhah    •    Sabtu, 25 Feb 2017 15:03 WIB
5 Duta Besar Hadiri Gebyar Budaya Garut 2017
Pada pembukaan hadir Bupati Garut Rudi Gunawan dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Metrotvnews.com: Pembukaan Gebyar Budaya Garut 2017 berlangsung meriah. Lima Duta Besar negara sahabat, Bupati Garut, Bupati Karawang menghadiri festival besama puluhan ribu warga.

“Kami sangat bangga dan senang Gebyar Budaya Garut 2017 dihadiri sejumlah Duta Besar dan Counsellor dari negara-negara sahabat. Keragaman budaya dan keindahan Garut jadi akan semakin dikenal,” ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara  Kemenpar, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala Bidang Wisata Budaya Kemenpar, Wawan Gunawan, di sela Pembukaan Gebyar Budaya Garut 2017.

Pada pembukaan hadir Bupati Garut Rudi Gunawan, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, serta sejumlah SKPD Garut. Duta Besar yang hadir adalah Angelica de Buschette (Austria) , Nirsia Castro Guavara (Kuba), Sadgar Batdetseg (Mongolia), Morawski Romuland (Polandia) dan Shefferon (Suriname). Hadir pula perwakilan dari Australia, Tiongkok, Jerman, Amerika Serikat, Venezuela, Vietnam, Libya dan India.

“Kehadiran para Dubes asing ke Gebyar Budaya Garut 2017 menjadi peluang promosi bagi pariwisata Garut. Akses Garut bisa ditempuh dari Bandung dan Jakarta. Amenitasnya ada banyak fasilitas hotel, restoran, yang berkualitas seperti Kampung Sampireun dan Kamojang Green Hotel & Resort. Atraksi utamanya adalah budaya,” ujarnya.
 
(LHE)