Orang Indonesia Mendambakan Lebih Sering Berlibur Bersama Keluarga

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 17 Jun 2017 07:00 WIB
liburan
Orang Indonesia Mendambakan Lebih Sering Berlibur Bersama Keluarga
Ilustrasi tempat liburan (Foto: dok. homeaway)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan penyewaan akomodasi liburan HomeAway, mengadakan sebuah survei untuk melihat dengan siapa orang biasanya mengimpikan liburan. Hasilnya menunjukkan bahwa sebagian besar dari responden berharap dapat lebih sering berlibur bersama keluarga mereka.

Meski berlibur dengan dengan sahabat menjadi tren beberapa tahun belakangan ini, terbukti bahwa 94% dari responden di Indonesia berharap dapat lebih sering berlibur bersama keluarga mereka.

Survei ini menemukan bahwa mayoritas responden (26%) menilai bahwa bepergian dapat membantu mereka untuk melepaskan diri dari tekanan yang mereka hadapi setiap hari. 20% dari responden suka bepergian untuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga mereka.

Hasil lain dari survei ini juga menunjukkan jumlah orang Indonesia yang ingin lebih sering bepergian bersama keluarga lebih tinggi dibandingkan negara-negara tetangga. Temuan survei mengungkapkan bahwa 84% dari total responden di seluruh wilayah Indonesia berharap dapat bepergian lebih sering dengan keluarga.

"65% orang Indonesia bepergian dengan keluarga mereka paling tidak satu tahun sekali, sedangkan 94% berharap dapat lebih sering bepergian dengan keluarga mereka dibandingkan sebelumnya," kata Prashant Kirtane selaku Wakil Presiden – Asia, HomeAway dalam keterangan tertulisnya.

Namun, ada banyak kesulitan untuk berlibur dengan keluarga. Sebut saja seperti susahnya mengatur jadwal dan mencocokkan waktu antara anggota keluarga. Masalah harga juga menjadi kendala seseorang bisa mewujudkan liburan bersama keluarga. Ditambah  persoalan keterjangkauan dan ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang pas dengan keluarga.

"Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Dengan beragam pilihan rumah liburan yang dapat dengan mudah disewa, kami berharap Anda dan keluarga dapat berlibur lebih sering, merasakan kekayaan budaya di seluruh penjuru dunia," ujarnya.

 


(ELG)