Wisata Semua Musim di Selandia Baru

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 15 Jun 2017 09:00 WIB
selandia baru
Wisata Semua Musim di Selandia Baru
Selain pegunungan, wisata pantai di Selandia Baru juga tak kalah disenangi. (Foto: Iexplore.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selandia Baru sebagai negara yang menyajikan berbagai wisata alam yang memuaskan para pelancong dan masyarakat yang tinggal di sana.

Semua jenis wisata alam tersedia di negeri penghasil buah kiwi tersebut, seperti pegunungan, pantai, hingga padang rumput. Bahkan, olahraga alam seperti bungee jumping, sky diving, hingga mendaki gunung es pun bisa dijajal.


(Danau Wanaka, Selandia Baru, Pulau Selatan. Foto: Dok. Pinterest/Instagram.com)

"Anda bisa mencoba semua jenis wisata lintas musim di sini. Bahkan, jika pintar membagi waktu saat liburan di sini, Anda bisa menjelajah Pulau Utara dan Pulau Selatan (dua pulau terbesar di Selandia Baru) sambil merasakan musim panas dan musim dingin," tukas Karmel Christy selaku Marketing & Strategic Relations Manager Indonesia dari Education New Zealand pada Metrotvnews.com, Selasa (13/6/17) lalu.

(Baca juga: Ini Alasan Mengapa Daging Sapi Selandia Baru Berkualitas)

Ia menerangkan, Pulau Utara umumnya memiliki suhu yang lebih hangat (sehingga condong ke musim panas) dan Pulau Selatan yang lebih dekat dengan Kutub memiliki suhu yang lebih dingin. Bahkan, saat Pulau Utara sedang musim panas, masih ada salju tersisa di Pulau Selatan.


(Gunung Cook di Selandia Baru. Foto: Dok. Jon&Jenn)

Salah satu wisata alam yang menggabungkan kedua musim tersebut adalah Gunung Cook yang terletak di Pulau Selatan. Pada puncak gunung, terdapat salju beku namun pada bagian kaki pengunungan terhembas padang luas seperti sahara.

Selain pegunungan, wisata pantai di Selandia Baru juga tak kalah disenangi. Pasirnya yang beragam, dari putih hingga hitam, tersedia di setiap kota yang berada di pinggir pulau. "Pantai di Selandia Baru bagus dan bersih, tak ada sampah," tambahnya. 







(TIN)