Ini Alasan Mengapa Daging Sapi Selandia Baru Berkualitas

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 19 May 2017 18:29 WIB
selandia baru
Ini Alasan Mengapa Daging Sapi Selandia Baru Berkualitas
Daging sapi dari Selandia baru itu memiliki lemak berwarna kuning sehingga lebih mudah dimakan dibandingkan dengan daging sapi lemak putih. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selandia Baru, sebagai salah satu negara produsen susu terbaik di dunia, juga memiliki beberapa produk unggulan seperti daging dan buah-buahan.

Bahkan salah satu chef muda Chef Revo mengungkapkan bahwa kualitas makanan dari negara Persemakmuran Inggris tersebut tak perlu diragukan lagi.



Jebolan salah satu ajang kontes masak Junior MasterChef Indonesia tersebut senang menggunakan produk dari Selandia Baru untuk memasak, contohnya daging sapi yang lebih baik kualitasnya.

(Baca juga: Ini Cara Tersehat Makan Daging Merah)

"Daging sapi dari Selandia baru itu memiliki lemak berwarna kuning sehingga lebih mudah dimakan dibandingkan dengan daging sapi lemak putih. Selain itu, warna dagingnya juga lebih merah," terangnya saat melakukan demo masak di pembukaan Taste New Zealand, Jumat 19 Mei 2017.

Menurutnya, kualitas baik tersebut kemungkinan disebabkan karena pakan yang diberikan pada sapi Selandia baru, yaitu rumput sehingga membuat daging juga lebih sehat.

Selain itu, lemak daging sapi Selandia baru juga membuatnya mengurangi tambahan mentega atau minyak saat memasak daging karena lemak tersebut bisa berubah menjadi minyak dan membantu proses pemasakan. 








(TIN)