Tips untuk Menambah Rasa pada Telur Orak-arik

Raka Lestari    •    Senin, 24 Dec 2018 12:25 WIB
resep masakan
Tips untuk Menambah Rasa pada Telur Orak-arik
Tips telur orak-arik ini merupakan salah satu tips yang diberikan oleh Shirley Chung. (Foto: Jonathan Gallegos/Unsplash.com)

Jakarta: Scrambled egg atau telur orak-arik merupakan salah satu masakan yang paling mudah, dan memang ada banyak sekali metode yang bisa dilakukan untuk membuat telur orak-arik ini mulai dari setengah matang sampai matang sempurna. 

Selain itu, salah satu alasan mengapa telur orak-arik ini menjadi favorit adalah karena cocok ditambahkan dengan topping apapun. 

Namun ada salah satu cara tambahan yang bisa Anda lakukan untuk menambah rasa pada telur orak-arik buatan Anda, yaitu dengan menggunakan sedikit kecap asin ke dalam telur untuk menambah rasa gurih. 

Memang tidak ada salahnya dengan menambahkan garam seperti biasa namun tidak seperti garam yang cenderung menggumpal, hanya satu sendok makan kecap asin dapat menyebarkan rasa secara merata. 

Dikutip dari Reader's Digest, tips telur orak-arik ini merupakan salah satu tips yang diberikan oleh Shirley Chung, seorang koki profesional dan runner-up musim 14 dari Top Chef US. 


(Tips telur orak-arik ini merupakan salah satu tips yang diberikan oleh Shirley Chung. Foto: Ana Azevedo/Unsplash.com)

(Baca juga: 10 Resep yang Paling Banyak Dimintai Bantuan Kepada Ibu)

Untuk itu, jika Anda ingin menambah rasa gurih dan sedap pada telur orak-arik atau omelet Anda, cobalah untuk mengganti garam dengan kecap asin. 

Tips ini bisa digunakan untuk ketika Anda membuat sarapan bagi keluarga Anda di pagi hari ataupun ketika menyiapkan bekal untuk si kecil. 

Selain cukup mudah dan simpel, telur orak-arik ini juga sangat bergizi mengingat telur sendiri memang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan selain itu telur juga merupakan bahan makanan yang sangat mudah didapatkan. 




(TIN)