Kini Tak Perlu Jauh ke Utara Jakarta untuk Santap Seafood

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 27 Aug 2016 16:28 WIB
kuliner
Kini Tak Perlu Jauh ke Utara Jakarta untuk Santap Seafood
Randy Harumanputra (Foto: Metrotvnews/Yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pecinta seafood di ibukota biasanya memuaskan hasrat kuliner mereka di bagian utara Jakarta. Hal tersebut dijadikan peluang oleh Randy Harumanputra untuk membuka restoran di daerah Jakarta Selatan.

"Setelah dilihat, ternyata kebanyakan pengunjung restoran seafood di Jakarta Utara berasal dari Jakarta Selatan. Kami pun berinisiatif membuka restoran di sini dengan khas Jakarta Utara," ujar pria yang bisa disapa Uta tersebut dalam acara grand opening restoran seafood nusantara Jamuan Samudra, di Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Ia menambahkan, seafood di Jakarta Utara memang digemari karena memiliki beberapa kelebihan seperti harga yang murah, cita rasa yang khas, dan perpaduan dalam satu porsi yang berbeda.

Selain menggandeng para koki berpengalaman yang dulunya bekerja di Jakarta Utara, Uta bersama rekannya Triski Zulhiman juga memberi konsep berbeda pada restoran yang berlokasi di daerah Kebayoran Baru tersebut.



"Kami lihat di daerah ini restoran mengusung tema Western, jadi kami memberi nuansa nusantara agar berbeda. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai macam jenis seafood, berbeda dengan beberapa restoran di sini yang fokus pada satu jenis saja," lanjutnya.

Untuk menunjukkan konsep nusantara, Uta juga mengungkapkan bahwa ia berkolaborasi dengan merk batik tertentu sehingga pengunjung yang ditargetkan kelas menengah ke atas tak hanya bisa menyantap makanan saja, namun juga membeli kain tradisional yang merupakan ciri khas Indonesia. Target pasar yang terdiri dari keluarga, para pekerja, atau untuk kapasitas besar tersebut akan semakin dikembangkan seiring berjalannya waktu.



"Kami juga berencana mengadakan live music dan menambah menu , seperti kopi-kopi dari nusantara untuk menarik target anak muda ke depannya," tandasnya.


(ELG)