Berikut Ini Makanan yang Cocok Dimasak dalam Microwave

Raka Lestari    •    Selasa, 12 Sep 2017 11:58 WIB
tips memasak
Berikut Ini Makanan yang Cocok Dimasak dalam Microwave
Microwave tak hanya bisa Anda gunakan untuk menghangatkan makanan, tapi juga bisa untuk memasak makanan. Salah satunya spaghetti. (Foto: Carolyn Cope-Umami Girl/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebanyakan dapur-dapur modern saat ini telah dilengkapai dengan microwave, namun rata-rata orang hanya menggunakannya untuk memanaskan makanan cepat saji.

Sebenarnya cukup banyak makanan yang bisa dimasak menggunakan microwave yang bahkan mungkin Anda belum ketahui. Berikut ini beberapa makanan yang ternyata bisa dimasak menggunakan microwave.

(Baca juga: Sehatkah Memasak Menggunakan Microwave?)



1. Rempah-rempah
Jika rempah-rempah pada dapur Anda menjadi layu setelah dimasukkan ke dalam lemari es, Anda bisa meletakkanya di atas tisu kertas dan masukkan ke dalam microwave selama satu menit. Setelah itu hancurkan rempah-rempah tersebut dan bisa digunakan untuk sup atau pasta.



2. Brownies
Untuk brownies ala rumahan juga bisa menggunakan microwave. Campurkan bahan-bahan untuk membuat brownies ke dalam satu mangkok lalu masak dalam suhu tinggi selama 4-5 menit. 



3. Risotto
Risotto merupakan makanan yang sangat enak, namun untuk memasaknya sangat melelahkan. Apalagi jika Anda harus terus menerus mengaduknya di atas kompor. Buatlah cara mudahnya dengan hanya mencampur risotto dan bahan-bahan lainnya lalu masukkan ke dalam microwave sampai jadi tanpa harus mengaduk-ngaduknya.



4. Spaghetti
Anda bahkan bisa memasak spaghetti kering di microwave. Hanya tinggal memasukkan minyak, garam, dan air ke dalam mangkok besar lalu spaghetti pun sudah bisa dicampur dengan berbagai macam saus pendampingnya.



5. Telur
Untuk merebus telur dalam microwev, Anda tinggal memecahkan telur ke dalam wadah microwave yang telah berisi air. Tunggu sampai 45 detik sampai telur matang.



6. Buah kering
Membuat buah kering sendiri juga bisa dengan microwave. Potong-potong buah segar lalu masukkan ke dalam microwave selama kurang lebih 15 menit. 










(TIN)