Menikmati Masakan dari Chef Terbaik di Melbourne

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 05 Apr 2017 18:09 WIB
kuliner
Menikmati Masakan dari Chef Terbaik di Melbourne
Shane Delia (Foto: Delia Group)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi pecinta kuliner luar negeri, Anda harus mampir ke Maha Restaurant dan Biggie Smalls di Melbourne, Australia. Restoran yang didominasi makanan dengan rasa Timur Tengah tersebut mendapat gelar Melbourne's Hottest Haunt dengan chef handal  Shane Delia sebagai pemiliknya.

Rabu (5/4/2017), Chef Shane mampir ke Indonesia dan Metrotvnews.com berkesempatan menikmati menu andalan di restoran tersebut.

Menu pertama yang disajikan adalah mud crab bastilla. Kue khas Maroko tersebut dimodifikasi sedemikian rupa agar cocok di lidah orang Barat, berisi daging ayam cincang, daging kepiting dan menambahkan potongan buah apel hijau untuk memberi rasa segar. Selain itu, makanan pembuka tersebut juga diberi harissa, bumbu pedas asal Tunisia untuk memberi citarasa yang makin beragam.



Pada manu utama, terdapat grass fed beef striploin. Dari namanya, jelas terlihat bahwa ini adalah semacam steak sapi dengan potongan garia lurus. Dibumbui dengan sucuk, bumbu khas Turki dan hiasan saus dari campuran bumbu berbahan utama labu, makanan ini semakin terasa enak dan cantik secara tampilan.



"Pertama Anda makan dengan mata (tampilan), baru kemudian rasa. Jika makanan terlihat cantik, maka rasanya juga akan terasa enak," ujar Chef Shane dalam showcase Victorian luncheon, Rabu (5/4/2017).

Selain steak, ada menu utama lain yaitu lamb shoulder moghrabieh. Sebagai informasi, daging domba adalah menu andalan di Melbourne karena dagingnya yang terkenal empuk dan tidak bau, berbeda dengan daging kambing.

Menu makan ini didominasi dengan isi buah delima dan sayuran hijau lokal dari Melbourne. Terdapat juga beberapa pemanis lain seperti terong bakar dan bawang-bawangan dimana memberi rasa rempah yang lebih terasa.



Terakhir, sebagai makanan penutup, terdapat watermelon & rosewater granita. Granita, yang merupakan kudapan asal Italia, adalah es serut yang berwarna merah muda dengan rasa agak pedas karena memili campuran peppermint dan akat bit. Selain itu, rasa manis dari coklat putih menambah citarasa es tersebut menjadi unik.


(DEV)