Pikir Kembali jika Anda Ingin Sarapan di Pesawat

Raka Lestari    •    Senin, 22 Jan 2018 15:10 WIB
tips bepergian
Pikir Kembali jika Anda Ingin Sarapan di Pesawat
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Bukan hanya Anda, banyak traveler yang merasa ada sesuatu yang aneh pada makanan yang disajikan di dalam pesawat. Dan ternyata, memang ada alasan mengapa makanan di pesawat sedikit aneh ketika dimakan.

Dikutip dari travel and leisure  seorang pramugari bernama Shreyas P mengatakan bahwa makanan yang berada dalam pesawat "sangat tidak sehat," meskipun Anda memilih pilihan raw ataupun vegan.

"Makanan yang disiapkan di nampan sudah disiapkan di katering pesawat, yang biasanya sudah siap 12 jam sebelumnya atau bahkan satu hari sebelum keberangkatan pesawat," jelas dia. Hal ini pasti terjadi pada penerbangan kelas ekonomi karena kelas utama pada umumnya menawarkan makanan segar.

Menurut Shreyas, makanan yang paling banyak mendapatkan komplain adalah makanan yang disajikan untuk sarapan.

"Scrambled egg atau omelet yang diberikan tidak hanya mengandung telur tapi bisa juga campuran telur atau pengganti lainnya," katanya. Bahkan buah yang disajikan bisa jadi mengandung sejumlah zat adiktif di dalamnya agar terlihat segar meskipun sebenarnya sudah tidak segar.

"Sebagian besar dari kita tidak menyadari hal ini, tapi ketika kita berada di pesawat terbang, tekanan udara di pesawat terbang sama dengan sekitar 8.000 kaki di atas permukaan laut yang dapat menyebabkan indra perasa dan penciuman kita mati rasa dibandingkan saat kita berada di bawah," tambahnya.

Karena fenomena ini, katering maskapai menambahkan banyak garam, rempah-rempah, dan lemak untuk membuat rasa makanan tidak hambar.


Lihat video:




(DEV)