Bersepeda Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 22 Feb 2016 16:59 WIB
seks
Bersepeda Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi
(Foto: Details)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bersepeda baik untuk kebugaran tubuh. Namun, tidak untuk kesehatan organ intim pria. Majalah Australia Good Health belum lama ini memuat artikel berjudul "Delapan Hal yang Membunuh Kehidupan Seks," dan bersepeda masuk dalam daftar tersebut. 

Dr David Edwards, dokter umum dan spesialis kesehatan seksual, menerangkan, bentuk sudut sadel sepeda yang kaku memberi tekanan pada saraf dan arteri di seluruh pangkal paha. Tekanan tersebut dapat mengurangi aliran darah ke organ intim pria dan menyebabkan memar. 

Salah satu fokusnya adalah saraf pudenda. Jika saraf ini memar, disfungsi ereksi bisa terjadi. Lebih jauh bahkan bisa menyebabkan impotensi selama dua tahun. 

"Jika bersepeda membuat Anda menjadi kesemutan atau mati rasa di bagian selangkangan, coba atur kembali sadelnya," saran Dr Edwards sebagaimana dilansir Details, Senin (22/2/2016).

Dia juga menjelaskan bagaimana bentuk kursi sepeda yang baik, yakni yang memiliki alur di bagian tengah untuk mengurangi tekanan pada saraf pudenda. Anda juga bisa menempelkan pelapis dari gel sebagai alas tambahan.


(DEV)