6 Makanan Peningkat Gairah Bercinta

Anggitondi Martaon    •    Jumat, 12 Feb 2016 10:36 WIB
seks
6 Makanan Peningkat Gairah Bercinta
(Foto: Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan tidak hanya baik untuk menunjang pertumbuhan fisik. Faktanya, apa yang Anda makan juga berpengaruh terhadap kehidupan seksual bersama pasangan.

Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tepat untuk menunjang aktivitas bercinta Anda. Berikut ini, ada enam makanan yang bisa meningkatkan gairah bercinta.

1. Pisang

Buah berwarna kuning ini tak hanya mampu meningkatkan gairah, tatapi juga memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik dan menenangkan syaraf. Makan pisang sebelum bercinta juga disarankan untuk menambah stamina tubuh. 

2. Cabe merah

Bumbu dapur ini tak hanya berfungsi menambah citarasa makanan, tetapi juga penambah gairah bercinta. Kandungan capsaicin yang terdapat pada cabai merah mampu melepaskan bahan kimia yang dapat meningkatkan denyut jantung, dan melepaskan hormon endorfin yang membuat suasana hati bahagia. 

3. Cokelat

Coklat mampu melepaskan senyawa endorfin yang bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Cokelat yang dikonsumsi sebelum berhubungan intim akan mengorvensi asam amino menjadi oksida nitrat di dalam tubuh, yang kemudian berfungsi meningkatkan aliran darah dan peningkat gairah. 

4. Kuning telur

Telur merupakan komponen penting bagi kesehatan organ seksual. Kuning telur kaya kandungan L-arginine, asam amino yang mampu mengobati disfungsi ereksi. 

Kuning telur dari ayam yang dibesarkan di padang rumput juga mengandung banyak vitamin B12, vitamin yang bisa meningkatkan gairah seksual. 

5. Semangka

Semangka memiliki kadar asam amino sitrulline yang tinggi, yang bisa memicu produksi nitritoksida. Nitritoksida memengaruhi kemampuan ereksi pria. Semangka juga menjadi buah yang direkomendasikan untuk mengobati disfungsi ereksi.

6. Brokoli

Brokoli sangat baik karena memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Kedua kandungan tersebut membantu sirkulasi darah menjadi lancar. Bagi perempuan, sayuran ini sangat baik untuk meningkatkan gairah.


(DEV)