Variasi dalam Bercinta, Kunci Kebahagiaan Pasutri

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 22 Feb 2016 15:24 WIB
seks
Variasi dalam Bercinta, Kunci Kebahagiaan Pasutri
(Foto: Sheknows)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki kehidupan seks yang baik menjadi salah satu kunci bahagianya sebuah pernikahan. Menurut para peneliti, variasi gaya bercinta diperlukan agar Anda bisa merasakan kembali romantisme layaknya pasangan yang baru menikah.

Penelitian dilakukan pada 38 ribu lebih pasangan berusia 18-65 tahun. Responden ada yang telah hidup bersama atau menikah selama tiga tahun atau lebih. Namun, sebagian besar responden terdiri dari mereka yang telah bersama selama 20 tahun atau lebih.

Hasil penelitian membuktikan, gairah bercinta dapat bertahan selama beberapa dekade jika dijaga dengan benar. 

"Dua pertiga responden yang puas dengan kehidupan seksual mereka melaporkan, masih memiliki gairah yang sama seperti awal hubungan. Lebih dari sepertiga di antaranya menganggap 'gairah' sebagai  kata yang mendeskripsikan kehidupan seksual," kata David Frederick, asisten profesor di Departemen Psikologi Kesehatan, Chapman University.

Apakah kira-kira yang membuat mereka puas? 

Keinginan untuk mencoba hal baru. Berdasarkan studi, hampir setengah dari para pasangan, baik yang puas maupun yang tidak, membaca artikel atau buku yang berhubungan dengan seks.

Para responden yang puas mengungkapkan, mereka membumbui kehidupan seks dari waktu ke waktu dengan melakukan beberapa variasi. Misalnya, mencoba posisi baru, melakukan fantasi seksual, atau menggunakan sex toys. 

Data juga menunjukkan, pria dan wanita yang puas secara seksual memberi dan menerima lebih banyak oral seks, mendapat orgasme lebih konsisten, dan memiliki kuantitas bercinta yang lebih sering.

Penemuan ini berusaha memberi tahu bahwa jika gairah pasangan Anda mulai menurun, cobalah sesuatu yang berbeda di tempat tidur.


(DEV)