Tidur Tanpa Busana Tingkatkan Kualitas Sperma

Anggitondi Martaon    •    Rabu, 17 Feb 2016 15:09 WIB
Tidur Tanpa Busana Tingkatkan Kualitas Sperma
(Foto: Sheknows)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidur tanpa busana mungkin terdengar lucu. Namun, siapa sangka jika tidur tanpa busana memiliki banyak manfaat kesehatan.

Tidak percaya? Berikut ini, beberapa manfaat tidur tanpa busana, sebagaimana dilansir Boldsky.

1. Tidur lebih nyenyak

Beberapa orang gelisah saat tidur karena baju yang dikenakan tidak nyaman. Baju yang sering dipakai saat tidur juga umumnya terbuat dari bahan yang tidak dapat menyesuaikan suhu tubuh. Tidur tanpa busana menjadi solusi yang baik.

2. Meningkatkan oksitosin

Tidur berdua dengan pasangan tanpa mengenakan busana akan meningkatkan hormon oksitoksin, atau hormon cinta. Hormon ini diproduksi ketika kulit Anda dan pasangan saling bersentuhan.

3. Meningkatkan kualitas sperma

Bagi pria, kualitas dan kuantitas sperma bergantung pada kondisi ideal suhu yang diperlukan. Ketika organ vital terlalu panas, maka kualitas sperma akan menurun.

4. Mencegah infeksi

Pakaian dalam merupakan tempat berkembang biak bakteri dan mikro organisme lainnya. Selain itu, pakaian dalam juga dapat mengunci panas maupun kelembaban, yang mendukung perkembangbiakan mikro organisme.

5. Memperlambat penuaan

Penelitian lain mengklaim, orang yang tidur menggunakan busana cenderung lebih cepat mengalami penuaan dini, dibandingkan mereka yang tidak menggunakan busana.

6. Lebih langsing

Sebuah studi mengungkapkan, mereka yang tidur tanpa busana cenderung lebih langsing karena metabolisme tubuh meningkat.  

7. Mengurangi stres

Mereka yang tidur tanpa busana cenderung merasa lega dan bebas stres.
(DEV)