Posisi Bercinta yang Disarankan untuk Wanita Usia 30 ke Atas

Anggitondi Martaon    •    Senin, 15 Feb 2016 19:02 WIB
seks
Posisi Bercinta yang Disarankan untuk Wanita Usia 30 ke Atas
(Foto: Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semakin tua, biasanya wanita akan semakin malas berhubungan intim. Kebanyakan mereka mengaku tidak memiliki kondisi tubuh prima, serta ketakutan mengalami cedera.

Faktor usia seharusnya tidak menjadi penghambat Anda. Sebab, aktivitas hubungan intim pada usia tua sebenarnya relatif aman dilakukan asalkan posisi yang Anda terapkan benar.

Berikut ini, posisi bercinta yang direkomendasikan berdasarkan usia wanita.

Usia 30-an

Posisi seks yang bagus untuk kelompok umur 30-an adalah penetrasi dari belakang. Posisi ini juga baik diterapkan pada wanita yang baru saja melahirkan. Misalnya, dogy style. 

Namun, jika posisi ini masih menyisakan rasa sakit, coba terapkan posisi menyamping yang bisa memberi kesempatan kepada wanita untuk mengatur kecepatan, dan kedalaman penetrasi yang dilakukan pria. 

Usia 40-an

Secara umum, masalah tubuh yang dikeluhkan kelompok usia 40 tahun adalah skiatika, yakni nyeri, kesemutan, dan mati rasa terasa dari pinggang, bokong, paha, betis bahkan sampai telapak kaki. Penyakit ini disebabkan karena adanya ruas tulang belakang bagian punggung bawah yang bergeser atau melenceng dari posisi normal.

Ahli terapi fisik dari New York, Isa Herrera mengatakan, posisi bercinta yang cocok dengan kelompok ini, yaitu Cowgirl. 

Usia 50-an

Dalam rentang usia 50, tubuh akan mengalami pengurangan hormon estrogen yang membuat bercinta menyakitkan bagi wanita.  Penyebabnya, organ vital wanita menjadi lebih kering dan jaringan vagina lebih menipis. 

Posisi yang bagus untuk kelompok umur 50-an adalah posisi duduk berhadapan. Herrera menjelaskan, posisi ini akan membuat organ vital pria lebih mudah melakukan penetrasi. Selain itu, posisi missionary juga bisa menjadi alternatif.  Jangan lupa menaruh bantal di bawah pinggul saat Anda telentang. 

Usia 60-an

Masalah tubuh pada rentang usia 60-an biasanya Osteoartritis, kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. 

Terapi fisik Lynn Berman mennyarankan, posisi seks yang cocok diterapkan oleh pasangan rentang usia 60 tahun yaitu berdiri.

"Saya mencoba untuk mendorong pasien saya berdiri, yang memudahkan tekanan pada sendi, dan juga membantu memperkuat tulang mereka. Cobalah berdiri dengan punggung menghadap pasanganmu saat dia melakukan penetrasi  dari belakang," saran dia. 

Jika Anda menderita sakit punggung, posisi women on top menjadi solusi terbaik. Posisi ini berfungsi mengurangi tumpuan pada punggung, sehingga Anda dapat mengontrol gerakan menggunakan lutut dan pinggul.


(DEV)