Bercinta Bantu Hilangkan Gugup Jelang Presentasi

Anggitondi Martaon    •    Kamis, 11 Feb 2016 17:41 WIB
seks
Bercinta Bantu Hilangkan Gugup Jelang Presentasi
(Foto: Forwardcontinuance.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bercinta tak hanya bermanfat sebagai pengikat kemesraan pasangan suami istri. Faktanya, bercinta pada  momen yang tepat memberi banyak manfaat untuk kehidupan sosial maupun karier Anda.

Disitat Prevention, ada lima manfaat yang bisa didapatkan jika Anda bercinta pada waktu yang tepat. 

1. Menghilangkan gugup presentasi

Aktivitas bercinta tak hanya bermanfaat untuk memuaskan kebutuhan biologis, tetapi juga bisa menenangkan syaraf, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi stres. Dalam sebuah penelitian, bercinta sebelum presentasi dapat menghilangkan perasaan gugup.

2. Lebih bahagia

Seksolog Jessica O'Reilly, PhD menjelaskan, bercinta pada pagi hari menjadi pemanasan yang baik sebelum memulai aktivitas. Dengan bercinta, tubuh akan akan meningkatkan produksi oksitoksin yang bermanfaat untuk kesehatan reproduksi wanita. Selain itu, tubuh juga akan meningkatkan produksi endorfin yang bertanggung jawab dalam meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. 

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bercinta menjelang pergantian musim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti diketahui, pergantian musim adalah waktu yang rawan untuk tertular berbagai macam penyakit, seperti flu dan demam. 

4. Menghilangkan stres

O'Reilly menerangkan, bercinta usai mengalami hari yang berat dapat meningkatkan suasana hati dan menurunkan tingkat stres. 

"Seks adalah bentuk fisik dari kasih sayang. Secara signifikan, bercinta mampu  meningkatkan suasana hati dan meredakan tingkat stres," kata O'Reilly. 

5. Meredakan ketakutan

Bercinta juga bisa meredakan rasa takut. Misalnya, setelah Anda naik roller coaster, atau menonton film horor. 



(DEV)