Tips Agar Cepat Hamil

Anggi Tondi Martaon    •    Sabtu, 02 Apr 2016 17:27 WIB
hamil
Tips Agar Cepat Hamil
Tips agar Cepat Hamil (Foto: pregnancy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang beranggapan bahwa berhasil atau tidaknya program hamil yang dilakukan oleh pasangan suami istri tergantung pada posisi saat bercinta.

Tak jarang, kebanyakan pasangan melakukan gaya seperti misionaris saat bercinta agar sperma dapat langsung membuahi sel telur.

Anggapan itu memang nyata adanya. Tapi, keberhasilan posisi bercinta juga didukung oleh faktor lainnya. Salah satunya yaitu, berdiam diri di tempat tidur selama 15-20 menit setelah berhubungan seks.

Hal itu dilakukan agar sperma memiliki waktu lebih lama tergenang di dalam rahim. Sehingga, potensi keberhasilan sperma membuahi sel telur lebih besar.

Tidak hanya itu. Jangan hanya karena keinginan yang kuat untuk hamil, Anda berdua menambah waktu bercinta lebih banyak. Yakinlah bahwa hal itu tidak akan berhasil. Pasalnya, hal itu akan membuat jumlah sperma laki-laki akan berkurang dari segi jumlah dan kualitas.

Bagi Anda para istri, mulai saat ini Anda harus meminta suami untuk tidak menggunakan celana ketat. Karena hal itu dapat menyebabkan kualitas sperma pasangan anda menjadi tidak bagus.

Selain itu, stres adalah salah satu masalah terbesar yang akan menghentikan Anda dari mendapatkan hamil. Selain merusak malapetaka pada ovulasi, stres juga dapat menyebabkan kecemasan disfungsi dan kinerja seksual pada pria.

Manjakan diri dengan sesuatu yang membuat Anda santai. Meditasi, latihan pernapasan, musik yang menenangkan semua dapat membantu Anda menurunkan tingkat stres. Pastikan Anda mendapatkan latihan moderat.

Para ahli juga menyarankan, Anda dan pasangan diminta untuk berjalan selama 30 menit dalam tiga kali seminggu. Selain untuk kesehatan secara keseluruhan, berjalan dapat membantu anda mengatasi masalah yang terjadi selama proses ovulasi.


(ELG)