Semakin Dewasa, Tambah Bijak dalam Hal Cinta?

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 02 May 2016 11:47 WIB
romansa
Semakin Dewasa, Tambah Bijak dalam Hal Cinta?
(Foto: Momentummoonlight.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemahaman seseorang mengenai cinta umumnya semakin dewasa seiring bertambahnya usia. Namun, benarkah hal tersebut?

Saat usia remaja atau masih muda, kebanyakan orang berjuang untuk mendapatkan yang terbaik. Namun, sebuah survei di Amerika menemukan, bahwa 88 persen warga dewasa di Amerika lebih memilih berkencan dengan seseroang yang cerdas dan dermawan, dibandingkan dengan mereka yang rupawan. 

Seiring bertambahnya usia, seseorang memang terbukti lebih bijak dan dewasa. 

"Ketika bertambah umur, seseorang juga menjadi semakin bijak karena telah melalui banyak hal," ungkap pakar hubungan Seema Hingorrany, seperti dilansir Times of India.

Dia menambahkan, seiring bertambahnya usia, cinta akan berkutat seputar pertemuan dan ikatan emosional. Banyaknya orang yang ditemui membuat seseorang mengerti, dan menilai orang lain lebih baik jika dibanding pada saat seseorang masih berada pada usia muda. 

Di sisi lain, pakar hubungan Rajan Bhonsle mengungkapkan, bahwa usia tak selalu membuat orang menjadi bijak dalam hal cinta. 

"Ini semua tergantung sifat individu. Seseorang bisa menjadi bijaksana dalam hal cinta saat usia mereka bertambah. Namun, bisa juga hal sebaliknya yang terjadi," jelasnya.

"Ketika Anda bertambah tua, Anda cenderung bertambah dewasa, dan hal tersebut mebantu Anda untuk memahami hubungan dan dinamika bersama pasangan dengan lebih baik," uajr analisis bisnis Abheek Chatterjee.



(DEV)