Pria Suka Wanita yang Menggunakan Riasan Mata

Nia Deviyana    •    Kamis, 10 Mar 2016 19:25 WIB
romansa
Pria Suka Wanita yang Menggunakan Riasan Mata
(Foto: Medicaldaily)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap pria memiliki kriteria tersendiri untuk wanita idamannya. Namun, Medical Daily mengungkap lima kriteria yang secara umum disukai pria.

Wanita yang seperti apa?

1. Pria suka wanita yang menggunakan riasan

Riasan membuat wanita terlihat lebih cantik dan menarik di mata pria. Sebuah situs kencan dan aplikasi ponsel Zoosk menganalisis profil 1.200 wanita untuk mengetahui apakah pria benar-benar menyukai wanita dengan wajah polos tanpa riasan. Pada kenyataannya, wanita yang menggunakan pemulas mata 139 persen lebih mungkin menerima pesan dari pria dibandingkan wanita yang tidak memakai riasan di mata. 

Sementara, Wanita yang memakai lipstik memiliki 119 persen kemungkinan untuk mendapatkan teman kencan dibandingkan yang tidak menggunakan lipstik.

Meski wanita yang menggunakan riasan jauh lebih menarik, para pria mengaku tidak suka pada wanita yang senang memakai riasan berwarna gelap karena membuat wajah terlihat tidak alami. Pria lebih suka wanita yang menggunakan riasan terang, namun tipis.

2. Perempuan berpinggang ramping

Pinggang merupakan bagian tubuh yang memengaruhi seksi tidaknya seorang wanita. Pria adalah mahluk visual yang menyukai keindahan, maka tak heran jika mereka menyukai wanita dengan pinggang ramping.

3. Perempuan yang memakai baju merah

Warna-warna mencolok tidak berhasil menarik perhatian pria jika diaplikasikan sebagai riasan. Akan tetapi, coba pakai warna merah sebagai busana Anda hari ini.

Sebuah survei yang dilakukan psikolog dari Universitas Rochester  terhadap sejumlah pria menemukan, sebagian besar responden pria lebih ingin berkencan dengan wanita yang menggunakan baju merah daripada biru. Para pria beranggapan, wanita yang memakai baju merah lebih menarik secara seksual.

4. Wanita yang feminin

Studi yang dipublikasikan Personality and Social Psychology Bulletin menegaskan, pria cenderung lebih tertarik pada wanita yang feminin. Tingkat feminin seorang wanita memengaruhi keinginan seorang pria, apakah akan menjalani hubungan jangka pendek atau jangka panjang.

5. Wanita dengan suara tinggi 

Jika para wanita suka pria yang memiliki suara berat, maka para pria menyukai wanita dengan suara tinggi. Para pria mengasosiasikan suara tinggi dengan sifat energetik, menyenangkan, dan tubuh yang ramping. 


(DEV)