Ini Tanda Anda Depresi dalam Menjalin Hubungan

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 09 May 2016 18:36 WIB
hubungan bilateralromansa
Ini Tanda Anda Depresi dalam Menjalin Hubungan
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terkadang, lama hubungan tidak menjadi jaminan kebahagiaan, bahkan sebaliknya. Hubungan yang tak nyaman justru bisa menyebabkan depresi. Mereka yang menjalin hubungan seringkali mengingkari bahwa sebenarnya sudah tidak menikmati jalannya hubungan, hingga berujung pada stres dan depresi. Ada baiknya mereka yang menjalani hubungan melakukan instropeksi dan lebih terbuka tentang apa yang dirasakan. Berikut adalah enam tanda bahwa hubungan yang Anda jalani sudah tak lagi sehat.


1. Berpura-pura
Ketika Anda takut menunjukkan sisi Anda sebenarnya dan terlalu takut mengungkapkannya apa yang sebenarnya Anda rasakan, Anda perlu berpikir ulang untuk mempertahankan hubungan tersebut.

2. Tidak nyaman bersama pasangan
Anda lebih memilih bekerja lembur di kantor daripada bertemu dengan pasangan di rumah karena sudah tak merasa tertarik lagi menghabiskan waktu bersamanya.

3. Posesif
Anda merasa ragu dengan pasangan dan menjadi posesif, salah satu tandanya adalah sering mengecek barang-barang miliknya. Ini artinya rasa pengertian dan percaya satu sama lain sudah tidak sama lagi.

4. Pasangan tak ada dalam bayangan masa depan
Ini adalah tanda yang sangat jelas di mana Anda merasa tak bahagia dalam hubungan Anda. Ketika Anda membayangkan masa depan, tetapi Anda tidak menemui atau melibatkan pasangan dalam angan-angan, sudahi saja hubungan itu.

5. Mulai sering sebal
Awalnya, Anda senang dengan segala hal yang ada pada pasangan, namun lama-kelamaan hal sebaliknya justru terjadi, Anda mulai sebali dengannya. Bahkan tak nyaman dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang dilakukannya.

6. Bayangan masa lalu
Anda masih memikirkan masa lalu meskipun sedang menjalani kehidupan bersama pasangan. Bahkan Anda berharap masa lalu Anda bisa lebih baik. Ini artinya, Anda perlu berpikir ulang tentang hubungan Anda sekarang.

(ASA)