Ini yang Para Ahli Sarankan untuk Wanita Lajang

   •    Kamis, 21 Apr 2016 11:31 WIB
romansa
Ini yang Para Ahli Sarankan untuk Wanita Lajang
Mencari pasangan yang tepat tak mudah. (Foto:Huffingtonpost.ca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendapatkan kekasih atau pasangan hidup yang sesuai dengan harapan tak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak ada jurus ampuh yang bisa membuat ketertarikan satu sama lain berakhir manis dalam sebuah jalinan kasih.

Para pakar percintaan mencoba memberikan rekomendasi kepada para lajang khususnya wanita untuk segera mendapatkan pujaan hatinya seperti dilansir She Knows.

1. Kesempurnaan itu relatif
Mencari pasangan yang diinginkan atau sempurna adalah tidak mutlak. Cobalah fokus untuk mencari kriteria sesuai yang Anda butuhkan bukan yang Anda inginkan.

2. Hindari berbohong
Sebaiknya jujur dan bicara apa adanya di depan. Hindari berbohong karena akan selalu berakhir buruk. 

3. Kencan tak selalu di malam hari
Melakukan kencan dengan calon kekasih tak hanya dilakukan pada malam hari. Karena, malam hari waktunya terlalu singkat untuk mengenal si dia. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di siang hari.

4. Kencan pertama seperti wawancara pekerjaan
Siapkan kencan pertama layaknya wawancara pekerjaan baru. Siapkan diri dengan bahan perbincangan yang menarik dengannya dan ikuti arusnya saat berbincang dengan si dia. Jadilah diri sendiri.

5. Pilih pasangan yang mau berbagi sama seperti Anda
Jika ingin mencari orang yang tepat, pilihlah seseorang yang memiliki nilai yang sama dan kehidupannya mirip dengan Anda. 

6. Hati-hati dengan saran teman
Teman rentan memiliki emosi yang sama dengan Anda, dan itu termasuk rasa cemburu dan egois. Jika mereka merasa negatif dengan hubungan Anda, tanya pada diri Anda apakah itu karena memang merasa ada yang tak beres dengan hubungan baru Anda atau hanya rasa iri belaka. Teman juga bisa menjadi sangat oveprotektif sehingga mereka menempatkan harapan yang tidak realistis pada hubungan Anda. 

7. Kencan sempurna adalah yang paling berkesan bagi Anda
Sebuah kencan tak harus seperti dongeng dengan makan malam mewah dan romantis di bawah sinar rembulan. Kencan sederhana seperti sekadar berjalan-jalan atau piknik di taman sembari mengenal lebih dalam lewat obrolan bisa menjadi kencan spesial dan tak terlupakan.


(LOV)