Ini yang Biasa Dirahasiakan Pria dari Wanita

   •    Jumat, 22 Apr 2016 11:29 WIB
romansa
Ini yang Biasa Dirahasiakan Pria dari Wanita
Pria lebih sering menyembunyikan perasaan. (Foto:Saidaonline)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebanyakan pria memilih bungkam terkait perasaan mereka akan apapun apalagi tentang pasangannya seperti layaknya wanita. Sehingga, mereka memilih diam tentang hal yang sensitif. Padahal, perasaan atau pikiran yang dipendam bisa berdampak pada hubungan Anda.

Anda mungkin penasaran, apa saja pikiran atau perasaan yang sering dipendam oleh pria.

1. Pasangan Anda mungkin merasa tak nyaman dengan kekuatan fisiknya yang tak pernah mengesankan Anda. Padahal, masih ada kekuatan lain yang tersembunyi dalam tubuhnya. Berilah pujian terkait itu dan biarkan ia mengerjakan pekerjaan berat seperti merakit lemari sendiri.

2. Otak pria dirancang untuk melihat hal-hal yang muda dan cantik seiring dengan perkembangan kesuburan dan sudah mampu menghasilkan anak-anak. Saat melirik ke wanita yang lebih muda, biarkanlah sesekali.

3. Pria kebanyakan tidak menyadari secara detail tentang penampilan wanita. Baginya, gaun biru sama dengan gaun merah yang Anda miliki. Jangan khawatir, jika ia menikahi Anda itu artinya Anda sangat cantik di matanya sehingga apapun yang ia lihat akan selalu sama, cantik.

4. Otak pria lebih linier, sehingga tidak bisa multitasking seperti wanita. Pasangan Anda tidak akan mendengarkan lebih dalam ketika Anda bicara padanya saat ia mengerjakan sesuatu. Ia pun butuh waktu sesaat untuk sendiri setelah pulang dari kerja. Biarkan ia sendiri sesaat sebelum Anda mengajaknya berbincang.

5. Pria terkadang memilih berbohong untuk menghindari pertengkaran dengan Anda. Jika Anda merasa ia mulai mengacau, ambil napas dalam-dalam dan atasi tanpa emosi. Anda juga bisa langsung katakan padanya untuk jujur.

6. Ya, dia memang mencintai Anda apa adanya, tapi jauh di lubuk hatinya ia ingin Anda tampil lebih rapi dan cantik serta sehat. Ia mungkin tak tahu cara ungkapkan untuk meminta Anda memotong rambut ataupun olahraga. Tunjukkan saja padanya bahwa Anda mau mendengarkan keinginannya itu.

7. Masalah keuangan adalah hal yang sensitif dalam sebuah hubungan. Kebanyakan pria merasa gagal jika keuangan dalam rumah tangganya tidak stabil. Dia tidak ingin terlihat jatuh di mata Anda sehingga ia tak akan jujur dengan jumlah uang yang masuk dan keluar. 

Sebaiknya Anda tetap terlibat dalam perekonomian sehingga jika kondisi ekonominya jatuh Anda tidak kaget. Dan yang terpenting tetap biarkan ia tahu bahwa Anda mencintainya. (Goodhousekeeping)



(LOV)