Studi Terbaru: Pria Modern Lebih Perhatian dan Pengertian

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 07 Feb 2016 12:45 WIB
romansa
Studi Terbaru: Pria Modern Lebih Perhatian dan Pengertian
Studi menunjukkan, pria masa kini jauh lebih perhatian dan pengertian (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa pria masa ini lebih mendukung perempuan dibandingkan generasi sebelumnya. Dan ya, ini adalah perubahan yang baik.

Terjadi perubahan dalam peran gender. Sebelumnya, pria bertugas mencari nafkah dan wanita sibuk di rumah. Namun saat ini, tak sedikit wanita yang membantu mencari penghasilan di luar rumah.

Pria yang mulai mengalami sisi sensitif dalam generasi ini jelas menjadi kabar baik bagi para wanita. Dalam sebagian studi ini, para peneliti mewawancarai lebih dari 4.700 wanita yang sebagian berusia di atas 60 tahun, dan sisanya berada di rentang usia 30 tahun.

Para peneliti membagi mereka ke dalam dua kelompok berbeda untuk mendengarkan pengalaman dan pendapat mereka, serta mencari tahu bagaimana tanggapan mereka tentang pria masa kini dan generasi sebelumnya.

Kelompok wanita yang lebih tua mengeluh bahwa pasangan mereka tidak pernah membantu dalam pekerjaan rumah tangga, seperti memasak atau membersihkan. Sementara, wanita muda mengatakan bahwa pasangan mereka tidak keberatan melakukan pekerjaan tersebut.

Tentu saja, para wanita muda ini memiliki keluhan lain tentang pasangan mereka, tetapi mereka mengakui bahwa setidaknya sebagian pasangan mereka lebih mendukung dibandingkan pria dari generasi sebelumnya.

Dilansir Boldsky, definisi seorang pria sejati juga mengalami perubahan sesuai dengan perubahan zaman.

Sebelumnya, seorang pria diharapkan tetap tenang tanpa mengekspresikan emosi seperti kesedihan atau menangis, tapi pria masa kini lebih dekat dengan sisi emosional mereka.

Juga, wanita tidak perlu lagi khawatir tentang bagaimana cara mendukung seorang pria sebagai suami, dan istri memainkan peran yang sama dalam keluarga.

Masih menurut hasil studi tersebut, sebagian besar pria kekinian tidak begitu agresif atau melakukan kekerasan ketika memperlakukan istri mereka, meskipun beberapa wanita masih melaporkan terjadi kekerasan dalam rumah tangga.

Secara keseluruhan, tren tampaknya berubah dan pria beralih menjadi lebih perhatian dan pengertian di masa modern sekarang ini.


(ROS)