Advertorial

Jual Barang Tak Terpakai Ada Manfaatnya lho

Dimas Prasetyaning    •    Jumat, 27 Feb 2015 11:52 WIB
iklan
Jual Barang Tak Terpakai Ada Manfaatnya lho

Metrotvnews.com, Jakarta: Perubahan nama menjadi OLX Indonesia sempat ditakutkan bisa menjauhkan peruntungan. Maklum saja merk Tokobagus.com sebagai situs jual-beli online sudah sangat kuat tertanam di benak masyarakat.

Nyatanya ketakutan itu tidak terbukti. Jumlah pengguna platform jual beli terbesar di Indonesia itu malah bertambah dan kini berada duduk di ranking teratas nasional untuk e-commerce.

Bertambahnya jumlah pengguna ini karena memang manfaat OLX sangat dirasakan para pengguna. Salah satunya adalah Arvans (32), karyawan BUMN di Jakarta ini punya pengalaman berkesan saat menjual lemari es yang tak lagi dipakainya.

“Saya dulu jual kulkas di OLX, saat itu baru ganti nama dari Tokobagus. Awalnya sih saya pikir gak akan laku karena ganti nama, saya pikir pengunjungnya bakal drop. Eh gak tahunya belum ada dua jam posting, SMS datang bertubi-tubi sampai akhirnya saya dapat calon pembeli dari Jakarta Barat. Rumah saya di Cinere tapi dia maksa mau datang ke rumah jam 11 malam. Saya awalnya ragu, masa ada sih mau beli barang bekas sampai jam 11 malam?  Saya sempat menolak, tapi karena si calon pembeli udah di jalan, jadi saya iyakan. Tapi saya juga waspada, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Si pembeli itu pun akhirnya datang ke rumah, saya cek dulu dengan siapa dia datang dan saya belum ijinkan masuk ke rumah. Setelah saya lihat dia bawa istrinya yang sedang hamil, saya percaya mereka butuh sekali kulkas itu. Si pembeli itu memang sudah naksir banget sama kulkas saya, dan ternyata mereka pasangan baru yang memang lagi butuh. Jadi berasa bersyukur juga sih bisa nolong orang”.

Pengalaman serupa juga Diki (26) rasakan. Biker yang tinggal di Bandung ini tidak hanya gembira bisa barang tak terpakainya bisa menjadi uang, tapi juga bangga sebab sekaligus membantu orang lain bahkan mendapat teman dan pengetahuan baru.

“Waktu itu saya jual knalpot racing saya di OLX, emang cepet banget sih. Gak sampai tiga jam setelah tayang sudah banyak yang nawar. Nah kebetulan waktu itu ada calon pembeli juga dari Bandung, saya kaget karena dia minta untuk COD jam 1 pagi. Saya gak mau karena gak mungkin saya nemuin orang jam segitu, tapi karena dia butuh banget yah akhirnya saya minta ketemuan di tempat ramai dan saya pergi bersama teman saya. Ternyata calon pembeli knalpot saya itu mau ada lomba modifikasi, nah dia emang ngincer knalpot saya. Karena besokannya mau ada kontes dia butuh knalpotnya cepet banget, akhirnya dia berbagi pengalaman deh soal modifikasi motor. Gak nyangka aja sih, COD jam 1 pagi, dapat ilmu, punya kenalan baru, sekaligus dapat uang tambahan. Beruntunglah saya bisa jualan di OLX, udah cepet gratis pula,” ujarnya.

Setelah bergabungnya Berniaga.com, kini OLX makin mengukuhkan diri sebagai platform jual beli iklan baris online terbesar di Indonesia. Fokus OLX kini meningkatkan layanan dan  tetap memberi akses gratis bagi para penggunanya untuk melakukan transaksi penjualan dan pembelian. (adv)


(LHE)