Keuntungan Jadi Orang Tampan dan Cantik

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 23 Apr 2016 11:14 WIB
kecantikan
Keuntungan Jadi Orang Tampan dan Cantik
Keuntungan Jadi Orang Tampan dan Cantik (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak studi yang mengklaim bahwa penampilan memiliki peran penting dalam proses kehidupan. Kebanyakan orang yang berpenampilan rupawan terlihat cantik lebih beruntung dalam beberapa kesempatan.

Mengapa menjadi tampan atau cantik terkadang lebih menguntungkan? Berikut alasannya.


1. Memberi kepercayaan diri
Jika Anda rupawan, Anda akan lebih percaya diri dan membuat Anda terlihat lebih baik dari orang lain.

2. Penampilan bercerita tentang latar belakang
Penampilan Anda secara tak langsung menceritakan tentang kepribadian, latar belakang, dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Ketika Anda melakukan kencan pertama atau wawancara dalam mencari pekerjaan, tunjukkanlah penampilan terbaik Anda.

3. Aura
Beberapa orang memiliki aura yang terlihat yang membuat orang lain tertarik pada mereka. Jika mereka tenang melihat penampilan Anda, maka Anda bisa membuat orang-orang di sekitar terkesan.

4. Fantasi
Setiap pria ingin mendapatkan wanita yang cantik dan para wanita pun ingin berkencan dengan pria tampan. Jika Anda rupawan, tentunya banyak orang yang diam-diam menginginkan Anda.

5. Mencerminkan kebersihan
Secara biologis, kita tertarik dengan tubuh yang bersih dan higienis. Tubuh yang diurus dan sehat pun menjadi nilai plus. Dengan demikian, penampilan yang baik dan sehat akan menarik perhatian.

6. Prokreasi biologi
Insting untuk menikah dalam diri rupanya membuat Anda terus mencari pasangan yang potensial secara fisik. Inilah alsan mengapa penampilan memegang peran penting.

7. Pengaruh dalam pekerjaan
Memiliki atas yang berbeda kelamin dengan Anda membuat Anda akan sering mendapat pujian atau respons positif. Apalagi jika penampilan Anda menarik.

8. Dianggap baik
Banyak psikolog yang mengatakan manusia pada dasarnya bias atau berat sebelah. Kita sering dipengaruhi oleh penampilan di mana kita menganggap orang yang rupawan adalah orang baik, meskipun kita tak mengetahui karakter asli mereka.

 


(ELG)