6 Kebiasaan Generasi Millennial Saat Liburan

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 21 Jun 2017 14:38 WIB
wisata
6 Kebiasaan Generasi Millennial Saat Liburan
Sebuah platform hotel online Agoda melakukan survei pada 1.000 generasi millennial Indonesia berusia 25-34 tahun yang menjadikan berlibur sebagai kegiatan favorit mereka. (Foto: Pinterest/veronikaskandykoateddreams)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berlibur merupakan salah satu aktivitas pelepas stres yang disenangi banyak orang. Selama waktu santai tersebut, kegiatan apa yang senang dilakukan generasi yang disebut dengan generasi millennial ini?

Sebuah platform hotel online Agoda melakukan survei pada 1.000 generasi millennial Indonesia berusia 25-34 tahun yang menjadikan berlibur sebagai kegiatan favorit mereka. Hasilnya, sebagian besar dari mereka senang menjelajah hal-hal sederhana di tempat wisata. 



(Baca juga: Perhatikan 4 Petunjuk Ini Saat Liburan di Negeri Asing)

Survei bernama Check In Step Out yang dilakukan pada tahun 2017 tersebut menunjukkan bahwa 42,1 persen partisipan senang mengeksplorasi kebudayaan lokal tempat mereka bertandang. 

Bentuk eksplorasi yang dilakukan umumnya adalah:

1. 67 persen berbelanja di pasar lokal setempat

2. 64 persen mencari makanan kaki lima yang enak

3. 47 persen mencari restoran yang populer di media sosial

4. 46 persen mengunjungi pasar malam untuk jajan

5. 45 persen tawar-menawar dengan pedagang lokal, dan 

6. 40 persen mengeskplorasi jalan secara spontan

Meski demikian, lebih dari setengah partisipan (51 persen) juga bersemangat untuk mencari barang-barang branded di lokasi wisata. 



Seperti sudah diketahui, generasi millennial tak bisa lepas dari media sosial. Tak sedikit dari mereka yang membagikan pengalaman tersebut di dunia maya. Sebanyak 72 persen dari partisipan mengaku selalu berswafoto dan 64 persen dari mereka mengunggah foto tersebut di Instagram. 

Kemudian, sebanyak 59 persen melakukan check-in di Facebook, 34 persen mengunggah cerita di Instagram atau Snapchat, dan 26 persen menayangkan live di video. Untuk pose andalan, sebanyak 26 persen partisipan senang memamerkan pose loncat bersama teman. 








(TIN)