Perhumas Gelar Konvensi Nasional Humas se-Indonesia

Putu Radar Bahurekso    •    Selasa, 10 Nov 2015 15:38 WIB
karier
Perhumas Gelar Konvensi Nasional Humas se-Indonesia
Pamungkas Trihatmoko, Ketua Panita Konvensi Nasional Humas Indonesia. (Foto:Putu Radar)

Metrotvnews.com, Jakarta: PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) akan mengadakan Konvensi Nasional Humas Indonesia sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap pekerjaan Humas (Hubungan Masyarakat) atau Public Relation (PR) di Indonesia. Konvensi Nasional Humas Indonesia kali ini akan mengangkat tema Public Relations Journey: The Sustainable Path to Trust and Reputation. Tema ini diangkat mengingat pentingnya kepercayaan dan reputasi dalam pekerjaan profesi humas.

“Konvensi Nasional Humas 2015 kali ini istimewa, dengan mengusung tema besar The Sustainable Path to Trust and Reputation. Dalam perspektif komunikasi, topik ini membawa PR ke dalam komposisi yang sebenarnya, yaitu membangun kepercayaan dan reputasi sebagai esensi tugas dan praktisi PR sehari-hari,” tutur Agung Laksamana, Ketua Umum BPP Perhumas saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Humas atau PR merupakan profesi yang strategis. Pekerja Humas memegang peran penting untuk membangun citra positif dari sebuah lembaga baik profit, non-profit, dan pemerintah. Pentingnya citra positif membuat kepercayaan dan reputasi menjadi sebuah hal yang sangat penting dalam esensi profesi Humas.

Humas, khususnya dalam lembaga pemerintahan, juga berperan penting dalam membangun karakter bangsa. Humas juga berkorelasi langsung dengan kiprah dan reputasi bangsa.

“Tema ini sangat relevan untuk diangkat di saat seluruh elemen bangsa Indonesia, baik pemerintah pusat, kementrian, korporasi, pemerintah daerah, serta lembaga negara lainnya sedang giat melakukan model kehumasan dengan dialog yang intensif untuk meningkatkan kepercayaan pada bangsa ini,” ujar Pamungkas Trihatmoko, Ketua Panitia Konvensi Nasional Humas Indonesia 2015.

Acara yang diadakan setiap tahun ini juga akan dihadiri oleh beberapa petinggi negara, tokoh masyarakat, dan CEO untuk berbagi ilmu dan bertukar pikiran, termasuk salah satunya Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan akan membuka acara ini.

Konvensi Nasional Humas Indonesia 2015 ini akan berlangsung dari 18–20 November 2015 di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.



(LOV)