Menikmati Kuliner Khas Bogor di BOTRAM

Putu Radar Bahurekso    •    Sabtu, 05 Sep 2015 18:16 WIB
wisata
Menikmati Kuliner Khas Bogor di BOTRAM
BOTRAM (Foto: Metrotvnews.com / Putu Radar Bahurekso)

Metrotvnews.com, Bogor: Sebuah bazar bernama BOTRAM (Bogor Travel and Meals) diadakan selama tiga hari di kota Bogor. Tidak hanya makanan, bazar ini juga memberi suguhan talkshow, live music, demo masak, pertunjukan budaya, dan informasi wisata.

"Bogor itu biasanya setiap akhir pekan selalu didatangi oleh kurang lebih 200 ribu hingga 300 ribu pengunjung luar kota. Maka dari itu kita ingin ada sebuah signature event khas Bogor. Dari situ akhirnya kita mengangkat tema utamanya, ya bazar kuliner. Kita mengajak UKM-UKM di Bogor untuk mau mengisi stand di sini tanpa bayar," tutur Sukmana Martadiana, Strategic Planner dari Citaactivation saat diwawancara dalam acara BOTRAM di Bogor pada Sabtu (5/9/15).

Sukmana juga menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata kota bogor.

"Tujuan acara ini juga untuk meningkatkan pariwisata Bogor terutama di bidang kuliner. Sebelum acara ini kita juga punya acara lain yang masih dalam rangkaian acara ini. Kita melakukan workshop kuliner agar UKM kuliner di bogor bisa meningkat. Selain itu makanan yang ada disini sudah melalui test food jadi dijamin enak," ujar Sukmana.

Setelah persiapan selama sekitar 3 bulan, acara ini akhirnya memilih 60 stand dan 8 foodtruck untuk meramaikan acara. Selain itu, beberapa bintang tamu juga turut hadir memeriahkan acara ini seperti seperti the Rain, Rama Band, dan Chef Bara.

Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai Jumat (4/9/15) hingga Minggu (6/9/15). "Kita berharap agar acara ini bisa diadakan tiap tahun ke depannya," pungkas Sukmana.


(AWP)