Minuman Segar Ini Ampuh untuk Bakar Lemak dan Perut Kembung

   •    Kamis, 21 May 2015 10:03 WIB
kesehatan
Minuman Segar Ini Ampuh untuk Bakar Lemak dan Perut Kembung
Infused water. (Foto:aquasanahk.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika cuaca panas melanda, minuman segar adalah cara terbaik untuk menyegarkan tubuh. Namun, beberapa minuman segar kemasan terkadang dapat mempengaruhi kondisi berat badan jika Anda tidak meminumnya dengan bijak.

Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa minuman dingin yang mampu menyegarkan tanpa membuat Anda merasa bersalah setelah meminumnya. Bahkan, minuman berikut ini bisa benar-benar membantu Anda menurunkan berat badan lho.

- Air putih beraroma
Cukup minum air putih delapan gelas per hari membantu menjaga keseimbangan cairan yang tepat, menghentikan retensi air (penyebab besar dari perut kembung), dan bahkan meningkatkan rasa kenyang sehingga Anda makan lebih sedikit. Dan dengan air beraroma, Anda bisa lebih menikmati sensasi yang berbeda untuk tetap terhidrasi. Tambahkan beberapa potongan buah seperti lemon ke dalam air putih dingin agar terasa lebih segar.

- Jus semangka
Anda mungkin pernah membaca bahwa jus buah tak begitu baik bagi tubuh Anda. Namun, selama Anda membuatnya tanpa gula atau pemanis lainnya, jus bisa benar-benar sempurna bagi Anda. Semangka adalah buah yang baik karena mengandung banyak air, rendah kalori dan kaya akan nutrisi yang mampu melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin yang bisa menurunkan hipertensi

- Es teh peppermint
Teh peppermint adalah obat yang fantastis untuk meringankan gangguan pencernaan. Minuman ini juga terbilang cukup efektif untuk meratakan perut Anda karena membantu proses pembakaran lemak dalam perut serta mencegah kembung.

- Frappe nanas
Nanas merupakan buah yang cukup membawa kegembiraan bagi setiap orang yang mengkonsumsinya. Mencampurkan Frappe (minuman es kopi khas Yunani) dengan nanas tentu akan menjadikan kesenangan tersendiri. Minuman ini terbukti meratakan perut karena mengandung enzim yang disebut bromelain yang membantu penyumbatan protein, mengurangi masalah pencernaan dan untuk menghalau kembung.

- Teh hijau
Sudah tak diragukan lagi bahwa teh hijau benar-benar mengagumkan bagi kesehatan Anda. Selain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau mengandung katekin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak di perut. (Ningtriasih/Venusbuzz)


(LOV)