Turunnya Gairah Seks karena Hubungan OCD

   •    Selasa, 31 Mar 2015 19:32 WIB
seks
Turunnya Gairah Seks karena Hubungan OCD
Foto: clintsalter.com

Metrotvnews.com: Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) adalah gangguan pikiran yang menimbulkan kegelisahan, ketakutan, kekhawatiran, dan obsesi akan sesuatu. Gangguan ini mengarahkan penderitanya melakukan perilaku repetitif yang bertujuan untuk mengurangi kecemasan yang dialaminya.

OCD juga bisa terjadi dalam sebuah hubungan. Hubungan OCD merupakan gangguan dalam hubungan di mana salah satu dari pasangan terus mempertanyakan apakah mereka mencintai pasangan mereka, atau sebaliknya.

Mereka akan selalu khawatir bahwa pasangan mereka tak berminat lagi dengan mereka, mudah terancam oleh teman-teman mereka, atau terus-menerus mempertanyakan sesuatu yang mencemaskan mereka. Hubungan OCD dapat mempengaruhi gaya hidup Anda. 

Sebuah studi mengatakan bahwa hubungan OCD juga dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda.

Menurut studi yang dilakukan oleh American Psychiatric Association, orang-orang dengan gejala hubungan OCD cenderung kurang puas dengan kehidupan seks mereka ketimbang orang tanpa gejala OCD.

Hal ini terjadi lantaran mereka terus-menerus merenungkan pasangan dan hubungan mereka sehingga kepuasan dalam hubungan akan menurun, yang pada akhirnya mempengaruhi tingkat kepuasan seksual.

Para peneliti menjelaskan bahwa hubungan OCD dapat merusak kemampuan pasangan terhadap ikatan emosional serta menyebabkan stres dan kesedihan, ini semua menjadi faktor yang dapat mengganggu kenikmatan saat berhubungan seks. (Ningtriasih/venusbuzz)


(AWP)