10 Fakta Mengejutkan tentang Perselingkuhan

Dwi Ardini Pratiwi    •    Sabtu, 28 Feb 2015 10:19 WIB
romansa
10 Fakta Mengejutkan tentang Perselingkuhan
Pria peselingkuh kerap mengalami patah alat vital (Foto:Huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Telah banyak penelitian dilakukan untuk mengungkap alasan mengapa perselingkuhan terjadi dan bagaimana mereka melakukannya.

Sementara peneliti berusaha menemukan alasan di balik terjadinya perselingkuhan, beberapa fakta aneh justru ditemukan terkait hal tersebut.

Berikut ini 10 hal mengejutkan tentang selingkuh yang dikutip dari The Huffingtonpost.

1. Gen selingkuh
Menurut hasil penelitian yang dilakukan Binghamton University, jika Anda suka berselingkuh, kemungkinan Anda memiliki gen selingkuh. Gen DRD4 ini disebut juga sebagai gen "Thrill-seeking," banyak ditemukan dalam diri mereka yang suka berselingkuh.

2. Suara dapat menjadi indikasi
Sebuah penelitian yang terangkum dalam jurnal berjudul "Personality and Individual Differences" menunjukkan, perempuan menganggap pria dengan suara berat berisiko melakukan perselingkuhan.

Para peneliti tersebut meminta para perempuan untuk mendengar suara para pria dan menganalisa suara yang mereka dengarkan. Dari suara tersebut akan diketahui mana pria yang cenderung tidak setia dan pria mana yang bisa diajak berhubungan dalam jangka pendek atau panjang.
Hasilnya, pria dengan suara berat cenderung lebih mudah berselingkuh dan melakukan penyimpangan dalam hubungan.

3. Demokrat lebih toleran
Ternyata ada keterkaitan antara selingkuh dan ideologi politik. Dalam poling yang dilakukan YouGov dan melibatkan seribu orang dewasa Amerika, diketahui bahwa mereka yang demokrat lebih toleran terhadap para peselingkuh ketimbang mereka yang republik. Orang-orang demokrat akan memberikan pasangan mereka kesempatan kedua jika ketahuan selingkuh.

4. Alat vital patah akibat selingkuh
Selingkuh bukan hanya membuat sakit hati pasangan, namun juga berisiko membuat sakit alat vital Anda, terutama kaum pria.

Seorang Urologis dari University of Maryland Medical Center, Dr. Andrew Kramer dan asistennya, meneliti 16 kasus penis yang patah pada tahun 2007 hingga 2011. Setengah dari pria yang mengalami penis patah tersebut mengaku patahnya penis mereka karena melakukan hubungan dengan wanita lain di tempat yang tidak biasa.

5. Selingkuh agar lebih menarik
Mereka yang selingkuh mengaku bahwa pasangan mereka selama ini lebih menarik daripada selingkuhan mereka. Oleh karena itu, mereka juga mencoba menjadi lebih menarik dengan cara berselingkuh. Hal itu diketahui dari polling yang dilakukan situs kencan Victoria Milan terhadap 4 ribu anggotanya.

6. Serangan jantung
Banyak kematian akibat serangan jantung yang tiba-tiba. Penelitian dari University of Florence menemukan bahwa kematian akibat serangan jantung sering terjadi kepada mereka yang berselingkuh di lokasi asing daripada mereka yang berhubungan seksual dengan pasangannya di rumah.

7. Perempuan juga berisiko selingkuh
Sebuah survey yang dilakukan situs kencan asal Inggris Illicut Encounters terhadap 2 ribu anggotanya, menemukan bahwa sebanyak 73 persen perempuan mengaku pernah melakukan perselingkuhan.

Perempuan tersebut juga mengaku bahwa ibu mereka pernah berselingkuh. Sepertinya buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya.

8. Restoran  
Di Amerika, kebanyakan orang bertemu dengan selingkuhan di restoran. Morton's The Steakhouse adalah restoran yang paling sering didatangi para peselingkuh untuk sekadar dinner bersama. Hal tersebut berdasarkan survey yang dilakukan situs kencan Ahley Madison kepada 43 ribu anggotanya.

9. Hati-hati pakai emoji
Situs Fusion memperingatkan pengguna internet agar lebih berhati-hati dalam menggunakan emoji saat chatting di dunia maya karena beberapa emoji seperti "heart-eye" dan  "winky face" adalah emoji yang biasa digunakan untuk flirting di dunia maya.

Fusion bertanya kepada seribu orang usia 18-34 tahun penggemar chatting. Sebanyak 82 persen mengaku menggunakan emoji tersebut untuk merayu lawan jenisnya.

10. Rabu favorit
Ternyata Rabu pukul 17.00-19.00 adalah waktu favorit seseorang untuk berselingkuh, menurut situs kencan Ashley Madison.  Survey yang melibatkan 172 ribu penggunanya itu menghasilkan istilah baru yaitu, 'Hump Day' yang berarti rabu adalah hari favorit untuk berselingkuh.

Apapun faktanya, selingkuh hanya akan menambah masalah baru bagi Anda dan pasangan. Menjadi pasangan yang setia jauh lebih mambahagiakan.


(ROS)