Cara Alami Tingkatkan Gairah Seksual

   •    Sabtu, 07 Feb 2015 16:15 WIB
seks
Cara Alami Tingkatkan Gairah Seksual
Beberapa jenis makanan dapat dijadikan obat kuat alami (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam hubungan seks, kekuatan dan kebugaran fisik menjadi salah satu faktor penting. Bagaimana kegiatan seks akan terasa nikmat jika tak ada gairah?

Jika Anda mengalami kurang gairah dalam berhubungan seks, jangan buru-buru minum obat kuat. Masih ada cara alami yang bisa Anda coba, yakni dengan menyantap makanan di bawah ini.

Padi-padian
Makanan dengan serat utuh seperti beras merah, jali, dan oatmeal kaya akan vitamin B yang secara langsung meningkatkan kinerja seksual. Juga meningkatkan pencernaan dan membantu keseimbangan hormon menjadi lebih baik.

Makanan kaya omega 3
Makanan kaya omega 3 seperti telur, salmon, biji rami dan lainnya dapat meningkatkan gairah seks.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam merupakan sumber besar dari vitamin B6, vitamin E, asam folat, zat besi, dan seng. Begitu pun dengan buah alpukat. Ini semua bekerja secara sinergi untuk membawa kembali semangat dalam kehidupan seks Anda.

Nanas dan pisang
Nanas dan pisang mengandung enzim bromelain yang dapat meningkatkan kinerja. Pisang juga kaya kalium dan vitamin B, penting untuk produksi hormon seks.

Cokelat hitam
Cokelat hitam merupakan sumber endorfin yang meningkatkan perasaan senang dan daya tarik antar dua orang. Begitu pun dalam kegiatan seks Anda.

Beri dan jeruk
Buah-buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk dan beri akan membantu mempercepat dorongan seksual.

Kacang-kacangan
Almond dan kacang-kacangan mengandung asam lemak esensial yang membantu menjaga keseimbangan hormon seks. Kandungan zat besi juga akan membantu menjaga kesehatan organ seks Anda.

Teh hijau
Teh hijau terutama tanpa gula, merupakan antioksidan Catechin untuk aliran darah yang baik, meningkatkan metabolisme, dan membantu membakar lemak.

Biji labu
Biji labu kaya akan asam lemak esensial dan seng yang penting untuk produksi hormon seks. (Ningtriasih/Times of India)


(ROS)