Bahaya Berdekatan dengan Ponsel Saat Tidur

Torie Natalova    •    Jumat, 22 Dec 2017 13:58 WIB
kesehatan
Bahaya Berdekatan dengan Ponsel Saat Tidur
Penggunaan ponsel terlalu sering dan meletakkannya di samping bantal dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kesehatan manusia di masa mendatang. (Foto: Matthew Kwong/Unsplash.com)

Jakarta: Menelusuri dunia maya sambil tiduran ketika menjelang tidur pasti sering dilakukan oleh banyak orang. Bahkan, tak sedikit orang yang tertidur dengan memegang ponsel. 

Alih-alih ini dapat memicu rasa kantuk, sebenarnya tidur berdekatan dengan gadget Anda dapat mengganggu kesehatan. The Californian Department of Public Health mengumumkan informasi baru akan risiko radiasi dari telepon genggam dan bagaimana cara untuk mengurangi radiasinya.

Dr Karen Smith mengatakan, ketika tidur, Anda terkadang meletakkan ponsel di dekat tubuh dan menjaganya untuk tidak menjauh dari Anda seperti meletakkannya di bawah bantal atau samping wajah Anda.


(Penggunaan ponsel terlalu sering dan meletakkannya di samping bantal dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kesehatan manusia di masa mendatang. Foto: Bruno Nascimento/Unsplash.com)

(Baca juga: Bahaya Menyimpan Ponsel di Saku Celana)

Beberapa penelitian sebelumnya telah menghubungkan penggunaan telepon seluler dengan risiko tumor otak, jumlah sperma yang rendah, sakit kepala, gangguan ingatan, gangguan pendengaran, dan masalah tidur.

Penggunaan ponsel terlalu sering dan meletakkannya di samping bantal dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kesehatan manusia di masa mendatang. 

Tak hanya bahaya meletakkan ponsel terlalu dekat dengan tubuh saat tidur, meletakkan ponsel di dalam kantong celana juga memiliki bahaya yang sama.










(TIN)