Metro TV Adakan Kegiatan Deteksi Dini Kanker Payudara

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 16 Nov 2017 11:01 WIB
Metro TV Adakan Kegiatan Deteksi Dini Kanker Payudara
Linda Gumelar selaku ketua YKPI yang turut dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan CSR Metro TV dengan mengadakan deteksi dini kanker payudara. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-17, Metro TV mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Payudara selama dua hari, yaitu 16 dan 17 November 2017 di gedung Metro TV.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara dengan melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) secara mandiri dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis) pada wanita yang telah berusia di atas 35 tahun.


(Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-17, Metro TV adakah deteksi dini kanker payudara. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

"Metro TV ingin berkontribusi dan ambil bagian dalam menyosialisasikan betapa pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara agar tindakan pencegahan atau penanganan bisa dilakukan lebuh awal," ujar M. Mirdal Akib selaku Direktur Keuangan dan Administrasi Metro TV dalam kata sambutan kegiatan Deteksi Dini Kanker Payudara, Kamis, 16 November 2017.

(Baca juga: Survivor Kanker Payudara Berbagi Tips Mencegah Mual Usai Jalani Kemoterapi)

Linda Gumelar selaku ketua YKPI yang turut dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan tersebut, mengingat bulan kepedulian kanker baru saja berlangsung bulan lalu. "Oktober, adalah bulan kepedulian kanker payudara dimana kita menggencarkan SADARI dan SADANIS."

Ia menyebutkan, data Kementerian Kesehatan tahun 2016 menunjukkan bahwa 70 persen kanker payudara yang ditemukan telah berada pada stadium lanjut. Oleh karena itu, deteksi dini sangat penting.


(Metro TV ingin berkontribusi dan ambil bagian dalam menyosialisasikan betapa pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Partisipan dalam kegiatan tersebut berjumlah 100 wanita berusia di atas 35 tahun yang merupakan karyawan atau anggota keluarga dari Media Group.

Selain deteksi dini, Metro TV juga melakukan beberapa program lain sebagai bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility di beberapa kota seperti donor darah di Jakarta; operasi bibir sumbing di Palembang, Bekasi, dan Surabaya; serta operasi katarak di Pangkep dan Subang. 







(TIN)