Motivasi Langsing Lewat Celana Jin Lama, Ternyata Tak Sehat

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 27 Nov 2017 07:00 WIB
Motivasi Langsing Lewat Celana Jin Lama, Ternyata Tak Sehat
Beberapa orang memilih tak membuang celana jin lama karena berharap suatu saat nanti pakaian itu akan muat lagi. (Foto: Alexandra Gorn/Unsplash.com)

Jakarta: Beberapa orang memilih tak membuang celana jin lama karena berharap suatu saat nanti pakaian itu akan muat lagi. Sehatkah pemikiran tersebut?

Menurut spesialis dokter spesialis gizi Los Angeles Melina Jampolis, M.D. hal itu tergantung dari individu.

"Perilaku tersebut memberi penekanan pada komposisi tubuh secara keseluruhan dibandingkan dengan angka, dan hal ini penting jika dilihat dari perspektif kesehatan," tukasnya. 


(Beberapa orang memilih tak membuang celana jin lama karena berharap suatu saat nanti pakaian itu akan muat lagi. Foto: Getty images)

(Baca juga: Ini Kegunaan Kantong Kecil di Celana Jin Anda)

Selain itu, hal tersebut bukanlah cara menghargai diri sendiri atas usaha yang telah dilakukan, demikian menurut Susan B. Roberts, Ph.D., seorang profesor nutrisi dan psikiatri di Tufts University di Medford, Massachusetts.

Menurutnya, jika Anda memiliki pakaian yang sudah sangat lama tak dipakai karena ukurannya sudah tak pas, lebih dari sepuluh tahun, lebih baik disingkirkan dari lemari pakaian. 








(TIN)