Tips Agar Anjing Peliharaan Terhindar dari Penyakit

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 26 Sep 2017 09:21 WIB
tips & trik
Tips Agar Anjing Peliharaan Terhindar dari Penyakit
(Foto: Fanpop)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anjing adalah salah satu hewan yang palinng banyak dipelihara. Namun, masih banyak orang tidak bisa merawatnya, salah satunya dalam hal memberi makan.

Sama seperti manusia, asupan makanan anjing juga perlu diperhatikan. Dengan asupan yang benar, anjing peliharaan Anda tentunya bisa memperoleh umur panjang.

Berikut enam hal yang harus diperhatikan ketika memelihara anjing seperti dilansir dari Popsugar.

1. Makanan non-olahan lebih baik

Sama seperti manusia, nutrisi yang terkandung dalam makanan segar lebih mudah terserap dalam tubuh anjing ketimbang makanan olahan. Meskipun sebagian besar orang memilih makanan kaleng agar lebih praktis.

2. Pilih makanan dengan protein tinggi

Diet tinggi protein menghasilkan lebih banyak energi untuk anjing Anda.

3. Teratur mencuci peralatan makan dan minum

Orang seringkali lupa mencuci peralatan anjing dan dibiarkan begitu saja selama berhari-hari. Hal ini memungkinkan bakteri tumbuh dan dapat menyebabkan penyakit dari makanan yang terkontaminasi seperti sakit perut ringan , muntah, dan diare.

4. Selektif

Cokelat buruk bagi anjing. Begitu juga dengan bawang, anggur, dan kismis.

5. Jaga anjing tetap terhdrasi

Secara umum anjing membutuhkan antara setengah dan satu ons penuh air per pound berat badannya. Jika anjing Anda tinggal di iklim yang panas, mungkin membutuhkan lebih.

6. Hindar makanan mentah

Meskipun anjing memiliki DNA yang mirip dengan serigala bukan berarti Anda bisa memberikannya daging mentah. Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa anjing akan menjadi lebih sehat jika mengonsumsi daging mentah.




(DEV)