Trik Artika Sari Devi agar Anak Mau Habiskan Bekal Makanan

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 19 Jul 2018 18:06 WIB
tumbuh kembang anak
Trik Artika Sari Devi agar Anak Mau Habiskan Bekal Makanan
Artika Sari Devi (Foto:MI/Adam Dwi)

Jakarta: Aktris Artika Sari Devi berbagi tips agar anak mau menghabiskan bekal makanan yang dibawa ke sekolah. Putri Indonesia 2004 tersebut memiliki dua anak perempuan, yaitu Sarah Ebiela Ibrahim yang saat ini duduk di kelas 4 SD dan Dayana Zoelie Ibrahim yang naik kelas TK B.

"Ebi sekarang harus menyediakan bekal sendiri, sudah tidak katering dari sekolah, sementara Zoe sebaliknya," kata dia dalam temu media Minute Maid Nutriforce, di Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018.

Istri musisi Baim tersebut mengaku bahwa menyediakam bekal yang sehat adalah hal penting agar ketahanan tubuh maksimal dan bisa lebih konsentrasi di sekolah.

Salah satu strategi yang dilakukan Artika agar anak mau menghabiskan bekal adalah dengan menanyakan apa makanan yang diinginkan anak.

"Misalnya, saya tanya Ebi mau makan apa, dia bilang mau sandwich atau burger yang cepat dimakan, jadi saya buatkan," tambah dia.

Menurutnya, kreativitas juga diperlukan dalam membuatkan bekal untuk si kecil. Misalnya membentuk makanan menyerupai binatang atau hal-hal lucu yang disukai anak.

"Kalau Ebi dulu bersemangat kalau dikasih bekal yang berbentuk lucu-lucu, ia ikut proses memasaknya, misalnya ikut mencuci bahan makanan. Jadi ia merasa bertanggung jawab juga untuk menghabiskannya," pungkas Artika.

Lihat video:




(DEV)