Jambu Biji Bantu Pulihkan Sistem Imun Setelah Sakit

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 13 Jul 2017 17:26 WIB
kesehatan
Jambu Biji Bantu Pulihkan Sistem Imun Setelah Sakit
(Foto: Authoritynutrition)

Metrotvnews.com, Jakarta: Biasanya, orang yang menderita demam berdarah atau baru sembuh dari beberapa jenis penyakit dianjurkan untuk banyak mengonsumsi buah jambu biji.

Mengapa buah tersebut menjadi favorit dalam proses penyembuhan penyakit?

"Jambu biji banyak mengandung serat dan vitamin C, bahkan buah lain yang berasal dari dalam atau luar kalah," jawab dokter spesialis gizi klinis dr Fiastusi Witjaksono MSc, MS, Sp.GK dalam media briefing di RPRTA Teratai Tebet, Kamis (13/7/2017).

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah tersebut mampu meningkatkan imunitas orang sakit yang sempat menurun. Dengan demikian, maka masa pemulihan bisa semakin cepat.

Terkait mitos yang menyebutkan bahwa makan biji buah tersebut dapat menyebabkan penyakit usus buntu, dr Fiastuti membantahnya.

"Biji yang dimakan tak memberi efek buruk apapun pada tubuh. Penyebab usus buntu tak ada hubungannya dengan biji tersebut," pungkasnya.

Tak hanya berguna menambah sistem imunitas, jambu biji juga berguna dalam bidang kecantikan dimana buah tersebut dapat menghilangkan flek yang muncul akibat paparan sinar matahari atau proses penuaan.


(DEV)