Pare Membantu Menurunkan Berat Badan

Torie Natalova    •    Selasa, 18 Jul 2017 12:01 WIB
diet
Pare Membantu Menurunkan Berat Badan
Beberapa penelitian menunjukkan, selain minum kopi, peneliti Jepang menunjukkan bahwa teh juga dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan. (Foto: Rodalewellness.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memilih makanan yang alami, memperbanyak minum air dan meningkatkan olahraga, adalah dasar umum bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, ada cara lain yang dapat membantu menurunkan berat badan tanpa menghindari makanan lezat yakni herbal.

Menggunakan bahan herbal yang baik dapat membantu penurunan berat badan. Beberapa jenis herbal di bawah ini dapat Anda gunakan untuk menurunkan berat badan.

(Baca juga: 5 Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan)



1. Pare
Kelebihan berat badan meningkatkan risiko diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan hewani yang ditambah dengan pare dapat mengurangi penambahan berat badan dan akumulasi lemak.



2. Kopi
Kafein dalam kopi meningkatkan tingkat metabolisme basal atau tingkat tubuh istirahat membakar kalori. Saat metabolisme basal meningkat, lemak menurun dan tubuh menghilangkan lemak yang tidak dibutuhkan. 

Dalam program penurunan berat badan secara medis, mereka yang mengonsumsi makanan rendah kalori dan olahraga teratur dengan kafein, mengalami penurunan berat badan.

Namun, kafein hanya membantu mereka yang mengalami obesitas berat, dengan berat badan lebih dari 20 persen dari berat normal. Konsumsi kopi tidak dapat membantu bagi mereka yang hanya ingin turunkan berat badan 5-10 kg.



3. Teh
Kafein juga terdapat dalam teh yang dapat meningkatkan metabolisme dasar. Beberapa penelitian menunjukkan, selain minum kopi, peneliti Jepang menunjukkan bahwa teh juga dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan.



4. Purslane
Makan makanan nabati membantu mengendalikan tekanan darah. Ilmuwan Israel meneliti 63 penderita diabetes memberikan 3 kapsul purslane atau krokot per hari. Setelah tiga bulan, mereka yang mengonsumsi purslane memiliki tekanan darah lebih rendah dari sebelumnya. 










(TIN)