Anjasmara Berbagi Tips Yoga Bagi Pemula

Nia Deviyana    •    Senin, 07 Aug 2017 08:42 WIB
kesehatan
Anjasmara Berbagi Tips Yoga Bagi Pemula
Anjasmara. (Foto: Triyanisya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lama tak muncul di layar kaca, aktor Anjasmara sibuk menekuni yoga. Kini ia menjadi praktisi olahraga yang menekankan konsentrasi dan keseimbangan ini.

Ditemui di acara Diva Beauty Yoga Campaign, Anjasmara memberi tips yoga bagi pemula. Ini penting melihat banyak orang suka terburu-buru ingin bisa melakukan pose tertentu saat beryoga. Padahal, ini sangat berbahaya karena tubuh belum terbiasa.

"Melakukan yoga harus penuh kesadaran dan kesabaran. Ada prosesnya, enggak boleh terburu-buru," ujarnya sebelum membuka sesi yoga bersama 700 peserta di pelataran Lottemart Kelapa Gading, Minggu (6/8/2017).

"Yang utama dalam yoga, rasakan sensasi pada tubuh dan pikiran, rasakan tarikan dan hembusan napas. Buat yang pertama kali (yoga) jangan memaksakan bisa pose tertentu karena bahaya, tubuh belum terbiasa," tukasnya.

Selain Anjasmara, praktisi Hendry Take juga mengisi sesi yoga untuk mengencangkan otot lengan dan perut.

Yoga menjadi salah satu olahraga yang mulai digandrungi masyarakat karena manfaatnya tak hanya baik untuk kesehatan mental, tetapi juga dapat mencegah penuaan.

Beberapa gerakan yoga bermanfaat melancarkan aliran darah, terutama ke wajah, sehingga regenerasi sel bisa berlangsung lebih cepat.




(DEV)