Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 08 Sep 2016 09:27 WIB
tips berolahraga
Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula
(Foto: msecnd)

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir-akhir ini, zumba menjadi salah satu olahraga yang cukup digemari karena dinilai menyehatkan dan dapat membentuk tubuh indah, belum lagi diiringi dengan musik yang membuat bersemangat.

Bagi Anda yang tertarik dengan olahraga yang didomunasi musik Latin tersebut, Franz Ferdinand selaku pelatih zumba dari Celebrity Fitness memberikan beberapa tips bagi pemula, baik secara teknis maupun non teknis.

Durasi zumba yang lama, antara 50-120 menit (bergantung pada sesi yang diinginkan). Saat melakukannya, jangan terlalu memusatkan pikiran untuk berkonsentrasi, karena itu bisa membuat tubuh lelah.

"Karena lama, jadi bawa santai saja supaya tak terasa olahraga," ujarnya dalam peluncuran program STRONG by Zumba, Rabu (7/9/2016).

(Baca: Strong by Zumba, Tak Sekadar Menari)

Selain itu, karena olahraga ini dilakukan secara berkelompok, Franz menyarankan untuk bersosialisasi dengan orang sekitar seperti pelatih atau orang di sebelah agar merasa lebih rileks sekaligus menambah teman.

Untuk urusan kenyamanan saat berzumba, Franz menyarankan untuk mengenakan sepatu yang membuat nyaman.

"Kalau zumba yang banyak dance biasanya menggunakan sepatu dance, sementara untuk strong by zumba yang banyak melibatkan gerakan olahraga seperti melombat atau menari lebih baik menggunakan sepatu training. Namun, mana yang paling membuat nyaman saja," tandasnya.


(DEV)