Lima Makanan Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 26 Dec 2017 09:20 WIB
kesehatan
Lima Makanan Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur
Menurut studi di Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa mengonsumsi kiwi baik untuk membantu Anda tidur dengan nyaman. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Tidak semua makanan buruk untuk dimakan saat malam hari menjelang tidur. Sebagian orang merasa anti makan malam karena dinilai membuat badan semakin melar.

Padahal beberapa makanan berikut ini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Asalkan dimakan sesuai dengan porsi yang pas. Berikut 5 makanan yang baik untuk dimakan menjelang tidur seperti dilansir dari Popsugar.com.

1. Pisang
Pisang kaya akan potassium dan magnesium. Kedua mineral ini akan membantu tubuh menjadi rileks sehingga membantu tidur menjadi lebih nyenyak.

2. Alpukat
Alpukat tidak hanya mengandung beberapa senyawa pengaktif tidur. Namun juga merupakan sumber pengisian lemak sehat. Cukup makan sekitar 1/2-nya saja sudah cukup membuat Anda ingin tertidur.


(Cara terbaik untuk menikmati jahe sebelum tidur adalah dengan menambahkannya ke dalam teh lalu minum. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Kombinasi Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari)

3. Kiwi
Sebuah studi di Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa orang dewasa yang memiliki masalah tidur akan mengalami peningkatan durasi tidur sebesar 13,4 persen dan peningkatan efisiensi tidur sebesar 5,41 persen dengan mengonsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur setiap malam selama empat minggu.

4. Jahe
Cara terbaik untuk menikmati jahe sebelum tidur adalah dengan menambahkannya ke dalam teh lalu minum.

5. Kale
Sama seperti bayam, kale mengandung magnesium dan potassium tinggi. Keduanya adalah alat bantu ampuh untuk tidur.










(TIN)