Tips Menyamarkan Bibir Pecah-pecah

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 28 Nov 2017 11:39 WIB
Tips Menyamarkan Bibir Pecah-pecah
Agar bibir tak pecah-pecah, oleskan lip balm atau lipstik dengan pelembap beberapa kali dalam sehari. (Foto: Alex Bl?jan/Unsplash.com)

Jakarta: Bibir pecah-pecah adalah masalah umum ketika cuaca sedang tak mendukung atau keadaan tubuh tak sehat. Biasanya, orang mengandalkan lipstik untuk menutupi gangguan tersebut.

Namun, amankah perona bibir tersebut untuk kesehatan bibir?

Menurut dokter kulit Dr. Narmada Matang dari Neo Skin Clinic di India, perawatan kulit tidak perlu berlebihan, cukup aplikasikan lip balm secara rutin.

"Menggunakan produk berbahan dasar kelapa atau argan pada lip balm, scrub, dan lipstik membantu menyelamatkan bibir dari percah-pecah," ujar Dr. Narmada.


(Foto: Gustavo Spindula/Unsplash.com)

(Baca juga: Hati-Hati, 3 Bahan Lip Balm Ini Bisa Menyebabkan Iritasi)

Ia menjelaskan, kebanyakan lipstik saat ini mengandung pelembap dan SPF sehingga tak masalah bila tak membubuhkan lip balm terlebih dahulu.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk menggunakan warna lipstik yang sesuai dengan warna pakaian supaya terlihat lebih alami.

Satu hal yang harus diingat agar bibir tak pecah-pecah adalah mengoleskan lip balm atau lipstik dengan pelembap beberapa kali dalam sehari.

Namun dalam beberapa kasus, mengoleskan lipstik pada kulit mati akan membuat bibir terlihat jelek. Oleh karena itu, lebih aman bila menggunakan lip balm yang cenderung transparan.








 
(TIN)