Supermodel Chrissy Teigen Alami Kulit Bermasalah saat Haid

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 05 Aug 2017 19:32 WIB
kesehatan kulithaid
Supermodel Chrissy Teigen Alami Kulit Bermasalah saat Haid
Chrissy Teigen (Foto: gettyimages)

Gangguan yang muncul pada tubuh saat masa haid adalah hal yang lumrah bagi semua wanita. Supermodel Chrissy Teigen juga mengakui bahwa dirinya mengalami hal tersbeut.

Teigen membagikan sebuah video dalam media sosial dan berkata,"Ini kulit saya saat sedang haid. Lihatlah, sangat merah. Ow." Ia menunjuk pada hidung dan kulit wajah yang memerah.

Beberapa warganet memuji keterbukaan Teigen pada masalah yang dihadapinya, seperti, "Sebagai seorang ayah dengan dua anak perempuan, menenangkan melihat model secara Harfiah merasa nyaman dengan ketidaksempurnaannya sendiri. Terima kasih!"

Namun apakah kulit haid dan mengapa itu terjadi?

Sama seperti kram, perubahan pada kulit seperti noda dan bercak adalah normal dan merupakan efek samping dari siklus bulanan. Berbagai jenis perubahan hormonal terjadi pada siklus tersebut sehingga menyebabkan wanita, terutama mereka yang cenderung berjerawat, pada masalah kulit tersebut.

"Karena kadar progesteron meningkat, kulit membengkak dan pori-pori ditekan sehingga menjadi lebih kecil. efek turniket (penghentian pendarahan) tersebut menyebabkan munculnya sebum pada permukaan kulit," jelas ahli kulit Audrey Kunin pada WedMD.

Sebum adalah zat berminyak yang secara alami bertigas melumasi kulit dan menahan air.

"Bagi beberapa orang, (sebum) menghasilkan cahaya yang sehat; Bagi yang lain, itu menciptakan minyak licin yang kronis," kata Kunin.


(ELG)