Ini Alasan Pria dan Wanita Selingkuh

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 06 Aug 2017 12:00 WIB
kesehatan
Ini Alasan Pria dan Wanita Selingkuh
(Foto: Black Dragon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para peneliti telah menemukan tiga kriteria yang memiliki risiko berselingkuh lebih besar. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang mendeskripsikan diri mereka kesepian dan maskulin cenderung berselingkuh. 

 
Namun, ibu rumah tangga juga memiliki kecenderungan yang besar dalam mengkhianati pasangan. 
 
Sebuah survei yang dilakukan oleh situs kencan populer lllicitEncounters.com  untuk pasangan yang telah menikah, memelajari lebih dari 10 ribu profil untuk mencari tahu perilaku seperti apa yang paling umum dilakukan para perselingkuh.
 
Sebanyak 30 persen pengguna wanita mendeskripsikan diri mereka kesepian, dan 27 persen dari mereka merasa maskulin. Selain itu, 20 persen dari mereka adalah ibu rumah tangga. 
 
Sementara para pria, tipikal yang tinggi, pintar, dan kaya adalah ciri terbesar para pengkhianat cinta. 
 
Hasil tersebut menyebutkan bahwa pria cenderung selingkuh karena nafsu, arogansi dan ego. Sementara wanita berselingkuh karena ditelantarkan oleh pasangan mereka. 
 
Tinggi badan memberi pengaruh penting karena 40 persen dari pria peselingkuh setinggi 182 cm. 
 
"Studi kami menunjukkan bahwa pria kesulitan untuk menahan ego. Tinggi, mapan, dan pintar adalah tipikal yang dimiliki peselingkuh. Mereka ingin menjalani banyak hubungan," tukas Christian Grant selaku juru bicara situs tersebut. 
 
Hal tersebut berbeda dengan wanita yang cenderung selingkuh karena merasa kesepian dan ketidakpuasan dalam pernikahan. 
 
"Kesepian tersebut umumnya dialami ibu rumah tangga, yang berpotensi menghabiskan berjam-jam sendirian, yang kemudian tidak dipedulikan oleh suami mereka."
 



(DEV)