Alasan Mengapa Sebaiknya Tetap Memakai Sepatu dalam Pesawat

Raka Lestari    •    Kamis, 11 Jan 2018 10:53 WIB
kesehatan
Alasan Mengapa Sebaiknya Tetap Memakai Sepatu dalam Pesawat
Melepas sepatu saat Anda sedang berada dalam pesawat mungkin terlihat sangat menggoda untuk dilakukan, namun sebaiknya tetap gunakan alas di kaki Anda. (Foto: Omar Prestwich/Unsplash.com)

Jakarta: Pramugari adalah satu-satunya orang yang akan melihat apapun yang terjadi dalam pesawat saat pesawat sedang terbang. Oleh karena itu, saat mereka menyarankan Anda untuk tidak membuka sepatu Anda saat di dalam pesawat, Anda sebaiknya mematuhinya. 

Toilet yang berada di dalam pesawat mungkin terlihat bersih, namun sebenarnya tidak sebersih itu. Disela-sela penerbangan, toilet dalam pesawat hanya akan disemprotkan disinfektan secara cepat, dipel, lalu mengisinya kembali dengan tisue toilet.

Dan ketika Anda masuk ke dalam toilet terkadang Anda akan melihat adanya cairan pada lantai toliet, dan kemungkinan besar cairan yang Anda lihat di lantai toilet belum tentu air yang bersih. Sehingga, sangat aman untuk memakai sepatu atau alas kaki ketika menginjak ke dalam toilet. 

(Baca juga: Mengatasi Telinga Berdenging setelah Naik Pesawat)

Menggunakan sepatu atau alas kaki dalam toilet bukanlah satu-satunya alasan. Ketika ada penumpang pesawat yang sedang sakit, karpet yang ada di dalam pesawat hanya dibersihkan pada bagian yang kotornya saja.


(Melepas sepatu saat Anda sedang berada dalam pesawat mungkin terlihat sangat menggoda untuk dilakukan, namun sebaiknya tetap gunakan alas di kaki Anda. Foto: Suhyeon Choi/Unsplash.com)

Para petugas kebersihan akan membersihkan area yang kotor tersebut, namun tidak membersihkan keseluruhan area dimana kuman bisa menyebar, dikutip dari Reader's Digest. 

Melepas sepatu saat Anda sedang berada dalam pesawat mungkin terlihat sangat menggoda untuk dilakukan karena Anda bisa lebih leluasa dan lebih santai, namun yang sebaiknya dilakukan adalah dengan tetap memakai sepatu Anda ketika berada dalam pesawat.

Hal tersebut karena belum tentu orang di sekitar Anda lebih bersih dari Anda dan akan lebih baik agar tidak terkena kuman-kuman yang menyebabkan penyakit. 









(TIN)