7 Camilan Tinggi Protein yang Baik Dikonsumsi setelah Berolahraga

Raka Lestari    •    Senin, 18 Dec 2017 18:28 WIB
diet
7 Camilan Tinggi Protein yang Baik Dikonsumsi setelah Berolahraga
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Mengonsumsi protein setelah berolahraga penting untuk pemulihan otot. Jangan salah memilih makanan, camilan tinggi protein ini baik dikonsumsi setelah berolahraga.

1. Chickpea panggang

Dilansir dari Women's Health, Chickpea atau dikenal juga dengan kacang arab dan jenis kacang-kacangan lainnya mengandung protein, serat, karbohidrat kompleks, dan mineral seperti zat besi, potassium, folat untuk mengembalikan energi yang terbuang.

2. Keju cottage dan buah berry segar

Camilan ini mengandung protein, kalsium, dan vitamin D dengan jumlah kalori yang relatif rendah. Campurkan setengah cup keju cottage ke dalam mangkuk dan beri topping buah berry favorit Anda.

3. Kacang pistachio dan apel

Pistachio adalah salah satu kacang-kacangan dengan kandungan protein nabati tertinggi, kandungannya mencapai 6 gram per satu ons pistachio. Padukan dengan sebutir apel untuk dijadikan camilan setelah berolahraga. Kandungan protein, serat, dan lemak tak jenuh yang baik untuk Anda dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama.

4. Milkshakes coklat

Kita semua tahu bahwa susu coklat adalah minuman terbaik untuk minuman pemulihan, coba campurkan delapan ons susu cokelat rendah lemak dengan dua sendok makan greek yoghurt dan setengah dari pisang beku untuk mendapatkan manfaatnya.

5. Greek yoghurt dan madu

Greek yoghurt mengandung lebih banyak protein daripada yoghurt biasa dan menghasilkan tekstur yoghurt yang lebih tebal dengan sedikit gula, lebih sedikit karbohidrat, dan lebih banyak protein. Tambahkan greek yoghurt dengan sedikit madu untuk dijadikan camilan manis.





(DEV)