Eyelash Extension Masih Menjadi Tren Kecantikan Favorit

Raka Lestari    •    Rabu, 11 Apr 2018 14:39 WIB
kecantikan
Eyelash Extension Masih Menjadi Tren Kecantikan Favorit
Sebelum melakukan eyelash extension, sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai model atau ukuran bulu mata yang cocok apa saja. (Foto: Allef Vinicius/Unsplash.com)

Jakarta: Beberapa waktu terakhir ini, tren eyelash extension atau pemanjangan bulu mata menjadi salah satu tren kecantikan yang digemari baik oleh para wanita entah itu muda atau dewasa.

Eyelash extension masih menjadi salah satu yang terfavorit. Dalam satu hari kita bisa ada beberapa shift untuk permintaan eyelash extension,” ujar Shellen Halim, Cofounder Dandelion dalam acara Private Media Gathering Senopati 41 C, di kawasa SCBD, Jakarta Pusat, Rabu 11 April 2018.

Shellen juga menambahkan biasanya kalau sudah mau musim liburan, atau sudah mendekati hari raya permintaan untuk eyelash extension akan sangat ramai. "Saat mau lebaran misalnya, itu dari seminggu sebelum lebaran sudah full booked.”

Untuk pengerjaan eyelash extension sendiri membutuhkan waktu selama minimal satu setengah jam. Untuk Dandelion, bulu mata yang digunakan merupakan bulu mata yang diimpor dari Amerika dan Jepang.


(Beberapa waktu terakhir ini, tren eyelash extension atau pemanjangan bulu mata menjadi salah satu tren kecantikan yang digemari baik oleh para wanita entah itu muda atau dewasa. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

(Baca juga: Ekstensi Bulu Mata Sebabkan Bulu Mata Asli Rusak?)

Sebelum melakukan eyelash extension, sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai model atau ukuran bulu mata yang cocok apa saja. 

Selain itu, bagi yang ingin melakukan eyelash extension harus memberitahukan juga kondisi medis mereka.

“Sebelum melakukan pengerjaan eyelash extension biasanya kita ada konsultasi dulu. Dan kita juga biasanya mengecek historical medic terlebih dahulu kaya misalnya seseorang yang punya alergi, sebaiknya tidak melakukan eyelash extension.

Ditambah lagi, sebaiknya sebelum melakukan eyelash extension tidak menggunakan riasan apapun pada mata atau yang biasa disebut “no eye make up”. Dan setelah pemasangan eyelash extension, sebaiknya melakukan kontrol kembali setelah sekitar satu bulan untuk tetap menjaga bulu mata.







(TIN)