Cara Menjalani Hidup Sehat di Tengah Kesibukan

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 16 Jan 2019 07:53 WIB
kesehatan
Cara Menjalani Hidup Sehat di Tengah Kesibukan
Masukan asupan serat dari sayur atau buah untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. (Foto: Eiliv-Sonas Aceron/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi sebagian orang, menjalani hidup sehat tidaklah mudah. Apalagi bagi mereka yang memiliki kesibukan bekerja. 

Namun ada beberapa cara agar Anda tetap bisa menerapkan gaya hidup sehat di tengah-tengah kesibukan, seperti dilansir dari Popsugar berikut ini.

1. Membatasi kafein
Minum kafein seperti kopi atau teh pada pagi hari dapat menambah kalori dan gula lebih dalam tubuh. Sebagai gantinya, Anda bisa minum susu skim atau almon dan sedikit kayu manis untuk pemanis alaminya.

2. Siapkan pakaian olahraga tambahan di meja kerja
Anda perlu membawa pakaian olahraga cadangan di meja kantor. Hal ini untuk berjaga-jaga saat Anda lupa membawa baju olahraga.


(Pilihlah camilan yang sehat untuk mengganjal perut di sela kesibukan Anda. Foto: Vitchakorn Koonyosying/Unsplash.com)

(Baca juga: Empat Jenis Olahraga yang Dapat Meningkatkan Kreativitas)

3. Makan siang kaya protein
Ada baiknya jika Anda membawa bekal makanan yang kaya protein, seperti ikan tuna, ayam, telur dan lainnya. Jangan lupa pula untuk menambahkan sayuran hijau.

4. Berjalan
Carilah alasan agar Anda tidak terlalu lama di meja kerja. Anda bisa berjalan-jalan, misalnya saja menyusuri ruang kerja, naik turun tangga dan sebagainya.

5. Membawa botol minum
Biasakanlah membawa botol minuman yang bisa dibawa kembali kemanapun Anda pergi. Hal ini supaya memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan air minum dan mencegah dehidrasi.

6. Menjaga camilan
Siapkanlah camilan sehat saat menjalani kesibukan. Anda bisa membawa kacang-kacangan, buah-buahan kering atau protein bar.





(TIN)