Setelah Melepas Stres, Kini Ada Buku Mewarnai Seputar Haid

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 12 Nov 2016 13:38 WIB
kesehatan
Setelah Melepas Stres, Kini Ada Buku Mewarnai Seputar Haid
Andrea Yip (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Praktisi kesehatan publik Andrea Yip menciptakan sebuah buku mewarnai dengan tema haid agar siklus bulanan yang dialami wanita tersebut semakin mudah dipahami.

Buku setebal 30 halaman yang berisikan ilustrasi positif tentang tubuh dan seks tersebut diharapkan menjadi medium yang mudah dan menyenangkan untuk mulai berdiskusi seputar haid.

"Saya membuat Buku Mewarnai Haid untuk merangkul, merayakan, dan merefleksikan pengalaman yang bisa dibagi terkait haid. Dimulai dari tembus, kram, hingga pendarahan. Buku ini bertujuan untuk membantu agar lebih terbuka dan lebih santai membicarakan haid," tulisnya.

Buku ini juga membahas tentang beberapa hal yang dianggap tabu, seperti seks selama haid dan seputar pendarahan.

Yip memutuskan membuat buku tersebut setelah berbincang dengan beberapa teman dan menyadari bahwa tidak banyak pembicaraan seputar haid tentang pengalaman yang berhubungan dengan hal tersebut.

"Ketika saya mulai menunjukkan ilustrasi pada orang-orang, saya menemukan bahwa mereka ingin membahas lebih dalam tentang haid. Saya harap buku ini dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk merefleksikan pengalaman mereka," tambahnya.

Meskipun mewarnai adalah biasanya dilakukan secara individual, Yip menyarankan untuk melakukan kegiatan tersebut bersama teman agar topik yang ada dalam buku biaa didiskusikan bersama.

Rencananya, buku tersebut akan diterbitkan ke pasaran pada Maret 2017.

 


(ELG)