5 Vitamin yang Bisa Membuat Kulit Anda Cantik Berkilau

Yatin Suleha    •    Selasa, 05 Sep 2017 12:54 WIB
kesehatan kulit
5 Vitamin yang Bisa Membuat Kulit Anda Cantik Berkilau
Beberapa vitamin yang penting di bawah ini merupakan vitamin esensial dasar untuk kesehatan kulit Anda. (Foto: Remarkablybeautifulgirls.tumblr.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kulit cantik dan bersinar merefleksikan bahwa kesehatan tubuh Anda bagian dalam terjaga dengan baik. Beberapa vitamin yang penting di bawah ini merupakan vitamin esensial dasar untuk kesehatan kulit Anda.

1. Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan jaringan kulit. Jika Anda kekurangan vitamin A, kulit Anda bisa kering dan pecah-pecah.

Penelitian dalam the American Academy of Dermatology menunjukkan bahwa untuk menjaga kesehatan kulit, oleskan losion yang mengandung vitamin A yang bisa membantu kulit Anda halus dan mengurangi garis serta kerutan.

Vitamin A terdapat di: ubi-ubian, wortel, sayur-sayuran berwarna hijau tua. 



2. Vitamin B kompleks
Vitamin ini mengandung nutrien biotin yang membantu membentuk dasar kuku, kulit serta sel rambut. Jumlah vitamin B kompleks yang sedikit bisa menyebabkan kerontokan rambut dan masalah dermatitis. Mengoleskan topikal krim dan minyak yang mengandung vitamin B kompleks bisa menghidrasi sel dan membuat kulit bersinar.

Vitamin B kompleks terdapat di: oatmeal, nasi, telur, pisang.

(Baca juga: Nutrisi yang Dibutuhkan Mata Selain Vitamin A)



3. Vitamin E
Vitamin ini membantu mengurangi tampilan kulit yang kasar, kering dan juga bekas luka. Beberapa bahan makanan yang mengandung vitamin E dapat membuat kulit tetap lembut dan tampak berkilau.

Vitamin E sekaligus membuat rambut Anda kuat. Untuk bekas luka yang membandel, Anda bisa mengoleskan minyak yang mengandung vitamin E agar tampilan luka menjadi lebih halus.

Vitamin E terdapat di: kacang-kacangan, minyak zaitun, bayam.



4. Vitamin C

Vitamin ini baik untuk melawan flu dan pilek serta membantu produksi kolagen. Vitamin ini juga bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan memperbaiki tektur kulit serta memperbaiki kulit yang terkena sinar ultraviolet.

Vitamin C terdapat di: sitrus, kembang kol, paprika, dan sayuran berdaun hijau.



5. Vitamin K
Kandungan vitamin K mampu membantu memperbaiki kulit dari lingkaran hitam dan bekas memar atau luka. Vitamin K juga dapat membantu menyamakan warna kulit Anda serta membantu mengurangi kerutan di wajah.

Vitamin K terdapat di: kale, kedelai, brokoli, produk dairy.










(TIN)